Milad ke 86 Al Jam’iyyatul Washliyah

dsc_3419
Pj Walikota Tebingtinggi H OK Zulkarnain SH M.Si mengajak organisasi Al Jam’iyyatul Washliyah agar bahu membahu dengan pemerintah untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat khususnya di Kota Tebingtinggi.

Al Washliyah Diajak Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

TEBING TINGGI, zonasumut.com -Pj Walikota Tebingtinggi H OK Zulkarnain SH M.Si mengingatkan, persoalan narkoba yang sudah menyusup masuk ke dalam sendi-sendi kehidupan saat ini sangat mencemaskan regenerasi bangsa, kita hawatir regenarasi bangsa yang baik akan terputus dan hanya tinggal generasi pelanjut yang lemah, lemah dalam arti agama, akal fisik dan fikiran.

“Semua itu membuat kita prihatin sebagai sesama anak bangsa, untuk itu saya mengajak kepada kita semua yang berhimpun dalam organisasi Al Jam’iyyatul Washliyah agar bahu membahu dengan pemerintah untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat khususnya di Kota Tebingtinggi yang kita cintai ini”.

Hal itu disampaikan Pj Walikota Tebingtinggi H OK Zulkarnain saat menghadiri kegiatan sarasehan dalam rangka memperingati Milad (hari jadi) ke 86 Al Jam’iyyatul Washliyah, Rabu (30/11) di lingkungan sekolah Al Washliyah Jalan 13 Desember Kota Tebingtinggi.

Lebih lanjut Pj Walikota menyampaikan, ada banyak hal situasi yang menggejala dan merusak moral bangsa kita sekarang ini, dimana kita perlu menahan diri untuk tidak terlibat didalamnya. “Seperti yang dialami bangsa kita saat ini, aspek sara yang sudah mulai terganggu dengan adanya pelecehan agama serta teror atas nama agama yang mulai marak, mari kita bersama-sama dengan penuh kebijakan dalam menyikapi persoalan tersebut dengan tetap mengedepankan serta menjaga keutuhan negara kesatuan Indonesia (NKRI)”, ujarnya.

Organisasi Al Jam’iyyatul Washliyah yang lahir pada 30 November 1930 bertepatan dengan 9 Rajab 1349 Hijriyah di Kota Medan Sumatera Utara, lebih dahulu lahir sebelum NKRI Merdeka. “Ada rentang waktu 14 tahun antara berdirinya Al Washliyah dengan lahirnya NKRI, pada titik ini dipastikan bahwa Al Washliyah punya andil besar dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia”, ujar Pj Walikota Tebingtinggi.

Sebelumnya, Ketua Majelis Pendidikan Al Washliyah Sumut Taufiqurahman SE juga mengingatkan agar siswa Al Washliyah Tebingtinggi bisa menghindari bahaya narkoba, “Karena bila kita sudah terkena narkoba pasti daya pikir /saraf kita akan terganggu dan lain sebagainya. pelajaran tidak akan dapat lagi kita serap dengan baik serta akan merusak masa depan kita”, pesannya.

Turut hadir dalam acara tersebut mewakili Kapolres Tebingtinggi, Sekdako Tebingtinggi H Johan Samose Harahap SH MSP, Pimpinan Daerah Al Washliyah Kota Tebingtinggi, pengurus majelis dan badan otonom PD Al Washliyah Kota Tebingtinggi serta para alim ulama dan tokoh agama.

(Ferdinan)

Tinggalkan Balasan

Top