Pj Walikota Serahkan 217 SK Kenaikan Pangkat dan 91 SK Pensiun Kepada ASN Pemko Tebingtinggi

Pj Walikota Tebingtinggi H OK Zulkarnain serahkan SK kenaikan pangkat kepada 217 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Tebingtinggi dan cendramata kepada 91 ASN yang menjalani Purna Bhakti

TEBING TINGGI, zonasumut.com – Pj Walikota Tebingtinggi H OK Zulkarnain serahkan SK kenaikan pangkat kepada 217 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Tebingtinggi dan cendramata kepada 91 ASN yang menjalani Purna Bhakti, Senin (19/12) di halaman kantor Walikota Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi.

Pj Walikota menyampaikan, UU No 5 tahun 2014 tentang ASN perlu dibangun personil ASN yang memiliki integritas, profesional serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa. “Undang Undang  akan membuka peluang bagi ASN untuk berkarir, promosi, mutasi dan penilaian kinerja dan prestasi setiap ASN harus sesuai dengan sasaran kerja pegawai (SKP) dan prilaku kerja”, imbuhnya.

Disampaikannya, seorang ASN yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan waktu yang ditentukan diberikan kenaikan pangkat. Sedangkan jabatan adalah suatu amanah yang dipercayakan kepada seorang ASN atas dasar kemampuan dan loyalitas dalam melaksanakan tugas sebagai pejabat. “Pangkat bukan merupakan hadiah, melainkan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada ASN yang punya prestasi dan dedikasi”, ujarnya.

Sedangkan kepada para ASN yang menjalani purna bhakti agar tetap menjaga kesehatan dan tetap bersemangat. “Lakukanlah berbagai kegiatan yang bermanfaat dalam bermasyarakat, baik untuk kepentingan keluarga maupun masyarakat umumnya, serta menjaga nama baik Korps ASN”, pesan Pj Walikota.

Sebelumnya, Kepala BKPP Tebingtinggi H Erwin Suheri Damanik dalam laporannya menyampaikan, para ASN yang TMT 1 Oktober 2016 sebanyak 217 orang terdiri dari tenaga guru 104 orang, Kesehatan 15 orang dan Administrasi 98 orang. Dan pada kesempatan itu. diserahkan SK peralihan PNS guru SMA, SMK dan tenaga kependidikan sebanyak 461 orang PNS kepada Dinas Pendidikan.

(Ferdinan)

Tinggalkan Balasan

Top