Wabup Buka Turnamen Sepak Bola Soekirman-Darma Wijaya Cup II

Wabup Sergai Darma Wijaya didampingi tim Old Crack Sergai photo bersama dengan Tim Old Crack PT. Bank Sumut beserta panitia usai membuka Turnamen sepak bola Soekirman – Darma Wijaya Cup II bertempat di Lapangan Sepak Bola Segitiga Perbaungan Kecamatan Perbaungan

PERBAUNGAN, zonasumut.com – Turnamen sepak bola Soekirman-Darma Wijaya Cup II resmi dibuka Wabup Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya bertempat di Lapangan Sepak Bola Segitiga Perbaungan Kecamatan Perbaungan, Selasa (20/12).  Turnamen ini diikuti 35 tim dari 12 Kecamatan dan berhadiah total Rp.26.000.000,- beserta piala bergilir Bupati dan Wabup tersebut akan berlangsung hingga 14 Pebruari 2017 mendatang.

Turut hadir pada acara tersebut Wabup Darma Wijaya, Direktur Kepatuhan PT. Bank Sumut Medan Yulianto Maris beserta jajaran, Plt. Kadispora Drs. Santun Banjarnahor, Ketua KONI Siswanto, Ketua PSSI Sergai Radianto Panjis, Camat Perbaungan H. Akmal, M.Si, Pimpinan Bank Sumut Sei Rampah Sujendi, tokoh pemuda olah raga dan tokoh pemuda serta para peserta turnamen.

Wabup Darma Wijaya saat memberikan sambutannya mengatakan kejuaraan turnamen sepak bola Soekirman-Darma Wijaya Cup II ini merupakan momentum pencarian bakat pemain potensial untuk kemudian dilatih dan dibina secara baik.

Darma Wijaya yang juga telah berpengalaman dalam bidang olah raga ini menyampaikan akan dibentuk tim pencari bakat guna memotret potensi pemain dari semua tim yang bertanding. “Melalui turnamen ini kita akan melihat dan menjaring bibit-bibit potensial dibidang olah raga sepak bola agar bisa berprestasi dan mengharumkan nama kabupaten, provinsi, nasional di level Asia Tenggara bahkan dunia”, ujar Darma Wijaya dengan berapi-api.

Mengakhiri sambutannya Darma Wijaya berharap penyelenggaraan turnamen ini akan berlangsung aman.

“Bertandinglah secara sehat dan sportif. Saya percaya saudara-saudara bisa berprestasi dan bahkan bisa menjadi sahabat melalui pertandingan ini,” ujar Darma Wijaya menambahkan sekaligus membuka secara resmi turnamen.

Sebelumnya Ketua Pelaksana Ir. Loso Mena menerangkan, penyelenggaraan turnamen sepak bola Soekirman-Darma Wijaya Cup II sebagai ajang pengrekrutan dan pembinaan pemain seiring dengan makin menurunnya prestasi sepak bola di Kabupaten Sergai. Diharapkan agar sepak bola di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini tidak hanya sebagai cabang olahraga partisipatif tapi akan menjadi olahraga prestasi,” ucap Loso.

Dijelaskan Ir. Loso, turnamen yang diprakarsai oleh Bupati Sergai dan Wabup beserta masyarakat pecinta oleh raga telah memasuki edisi ke-2 dan merupakan bagian dari sejumlah rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Sergai yang ke-13 pada 7 Januari 2017 mendatang.

Turnamen ini dibagi dalam 2 (dua) wilayah, seluruh pertandingan dilaksanakan diempat lokasi yaitu lapangan Segi Tiga Perbaungan dan Lapangan Pegajahan (Wilayah Barat) serta Lapangan PT Socfindo Kebun Bangun Bandar Kecamatan Dolok Masihul dan Lapangan PTPN III Sei Bamban (Wilayah Timur).

Pada kesempatan yang sama Direktur Kepatuhan PT. Bank Sumut Medan Yulianto Maris menyampaikan apresiasi dan rasa bangga menjadi bagian dari usaha pembinaan olah raga sepak bola di Kabupaten Sergai. PT. Bank Sumut berkomitmen akan terus mendukung hal-hal positif guna kemajuan dan perkembangan olah raga di Sergai, tegas Yulianto.

Usai dibuka Wabup Darma Wijaya, turnamen dilanjutkan dengan laga pembuka yang mempertemukan antara tim Rapel (Perbaungan) vs Merah Putih (Perbaungan) serta pertandingan eksebisi old crack antara Tim Pemkab Sergai vs Bank Sumut. Berlangsung selama  90 menit, laga eksebisi ini dimenangkan Tim Old Crack Pemkab Sergai dengan skor 3:1 dengan salah satu gol kemenangan dicetak oleh Wabup Darma Wijaya.

(Ferdinan)

Tinggalkan Balasan

Top