Pemko Gunungsitoli Lanjutkan Sertijab Jabatan Eselon II,III Dan IV

Sekdakot saat menandatangani berita acara sertijab. (Foto : Trozid Harefa – zonasumut.com)

GUNUNGSITOLI, zonasumut.com – Pemerintah Gunungsitoli (Sumut) menggelar Serah Terima Jabatan Struktural Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama/Eselon II.B, Administrator/Eselon III dan Pengawas/Eselon IV, bertempat di Ruang Pertemuan Lantai II Kantor Walikota Gunungsitoli, Jl. Pancasila Gunungsitoli, Senin (09/01/2017) kemarin sore

Acara serah terima tersebut berdasarkan PP Nomor 18 Tahun 2016 di lingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli, juga merupakan tindak lanjut dari Pelantikan Pejabat Struktural Pimpinan Tinggi Pratama/Eselon II.B, Administrator/Eselon III dan Pengawas/Eselon IV yang berjumlah 97 orang pada Jumat (6/1) lalu.

Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Ir. Agustinus Zega yang melaksanaan acara sertijab itu menyampaikan, proses Sertijab yang merupakan tindak lanjut dari Pelantikan Pejabat Struktural pada Jumat lalu,d engan terlaksananya Serah Terima Jabatan ini, maka tugas, wewenang serta tanggungjawab Pejabat Lama sebagai Pimpinan SKPD/Unit Kerja dengan resmi diserahkan kepada Pejabat Baru selaku Pemangku Jabatan yang baru saja dilantik untuk melaksanakan dan melanjutkan roda pemerintahan.

Agustinus juga berharap kepada Pejabat Lama lebih proaktif menyerahkan data, dokumen, asset dan hal-hal yang berkaitan dengan perangkat daerah kepada Pejabat Baru yang diikuti dengan reposisi staf, demi kelancaran proses pemerintahan, serta terus berkoordinasi dengan Pejabat Baru terlebih dalam masa transisi, untuk melanjutkan tugas dan pengabdian ini sebagaimana pesan dari Walikota Gunungsitoli.

“diharapkan kepada pejabat lama untuk lebih proaktif menyerahakan data, dokumen, asset serta hal-hal lain yang berkaitan dengan perangkat daerah kepada pejabat baru, demi kelancaran tugas-tugas di Pemerintahan.”Harap Agustinus

Mewakili para Pejabat Lama Soziduhu Lombu dalam sambutannya, menyampaikan, hal pergantian Pimpinan SKPD/Unit Kerja ini merupakan hal biasa dalam dunia birokrasi, yang mana penyegaran seperti ni sangat perlu dilaksanakan untuk kelanjutan roda pemerintahan, sebagaimana peraturan yang berlaku.

Sementara itu Peniel Harefa mewakili para Pejabat Baru, menyampaikan ucapan terimakasih atas amanah yang telah diberikan serta tugas-tugas yang dipercayakan seraya senantiasa mengharapkan arahan dan bimbingan serta petunjuk dari Pimpinan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian di Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Bahkan beliau mengharapkan dukungan dari rekan-rekan PNS di masing-masing SKPD untuk melaksanakan kinerja sebagaimana biasanya tanpa membedakan antara Pejabat Lama dan Pejabat Baru, jika memungkinkan dapat lebih baik dan signifikan.

“Saya mengharapkan kepada seluruh rekan-rekan PNS di masing-masing SKPD melaksanaan kerja sebagaimana biasanya tanpa membedakan anatar pejabat yang lama dengan yang baru, sehingga segala sesuatunya dapa berjalan dengan baik. “ Harap Peniel

Pada acara sertijab tersebut selain Sekda juga turut dihadiri Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Sekda Bidang Umum, Kepala SKPD/Unit Kerja, beserta Pegawai Negeri Sipil Lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli.

(Trozid Harefa)

Tinggalkan Balasan

Top