Tour of Education and Development Sergai 2017

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersama Wabup Darma Wijaya photo bersama Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM, Plt. Kadis PU dan PR Drs. Darwin Sitepu beserta Camat dan peserta Tour of Development and Education Sergai 2017 disela-sela peninjauan infrastruktur sekolah, jembatan dan jalan bertempat di Kecamatan Kotarih dan Silinda

SILINDA, zonasumut.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM, Plt. Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Drs Darwin Sitepu, MAP bersama Dandim 0204/DS Letkol Arm. Asep Hendra Budiana, Kasbrigif 7 Rimba Raya Letkol Inf Jamaluddin melakukan touring dengan kendaraan roda dua untuk meninjau pembangunan gedung sekolah dan beberapa infrastruktur jalan dan jembatan di Kecamatan Kotarih dan Silinda, Rabu (11/1).

Kegiatan Touring of Education and Development Sergai tahun 2017  ini dilepas oleh Bupati Ir. H. Soekirman di halaman Brigif-7 Rimba Raya Galang dan diikuti jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Dinas Pendidikan beserta jajaran dan para Kepala sekolah di Sergai dengan jumlah peserta touring sekitar 70 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Soekirman menyebutkan bahwa kegiatan touring ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan (controlling) oleh pemerintah terhadap proses pembangunan infrastruktur maupun sarana pendidikan yang sedang dibangun untuk melayani kepentingan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka menggalang semangat kebersamaan dengan TNI untuk mendukung gerakan kegiatan TNI Manunggal serta mempererat semangat kesatuan antara pemerintah dengan aparat keamanan maupun dengan masyarakat. Saat ini semangat kebersamaan harus terus dipupuk sehingga ancaman disintegrasi dalam bentuk apapun dapat segera kita atasi dengan cepat dan sigap, ucap Bupati Soekirman.

Melalui kegiatan touring yang melewati rute-rute pinggiran Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, Bupati Soekirman berharap dapat melihat lebih dekat pembangunan yang sudah dilaksanakan baik yang menggunakan dana APBD maupun APBN sehingga kehadiran pemerintah dapat dirasakan mulai dari pedesaaan dan daerah pinggiran. Dengan terjun langsung ke masyarakat, diharapkan pemerintah dapat lebih peka terhadap perubahan-perubahan yang terjadi di tengah masyarakat sekaligus menampung aspirasi dari warga desa yang ditemui sehingga pembangunan partisipatif tidak hanya menjadi slogan semata-mata, harap Bupati H. Soekirman.

Touring diawali dengan meninjau Gedung SMP Negeri 1 Kotarih yang baru rampung dibangun kambali pasca beberapa waktu lalu mengalami musibah kebakaran. 4 ruang kelas baru, ditambah satu ruang kepala sekolah, ruang guru dan fasilitas toilet bagi siswa siap kembali digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Wabup Sergai Darma Wijaya mengapresiasi bangunan gedung sekolah tersebut dan berharap agar pihak sekolah merawat dengan baik serta menjaga kebersihan demi kenyamanan siswa serta guru dalam proses belajar.

Kegiatan touring kemudian dilanjutkan melalui Desa Sei Kari Kecamatan Kotarih, kemudian melewati Desa Tapak Mariah Silinda, Desa Rubun Dunia dan keluar dari Desa Tarean menuju Desa Pamah serta finish di Kantor Desa Kulasar Kecamatan Silinda.

Sejumlah infrastruktur yang ditinjau selain sekolah SMPN 1 Kotarih antara lain jembatan paku Kecamatan Kotarih, Jembatan Sei Panen penghubung Kecamatan Kotarih dan Kecamatan Silinda, jembatan Tapak Mariah dan  jembatan Barak Desa Rubun Dunia Kecamatan Silinda. Touring ini menempuh jarak sejauh 40 Km berkendaraan roda dua dengan kondisi medan yang biasa hingga yang ekstrim.

(Ferdinan)

Tinggalkan Balasan

Top