Wakil Walikota Medan Tinjau Perbaikan Jalan Menuju TPA Terjun Medan Marelan

Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution M.Si melakukan peninjauan ke TPA Terjun, Jln. Palunibung, Kecamatan Medan Marelan

MEDAN, zonasumut.com – Pasca hujan deras yang mengguyur Kota Medan beberapa hari lalu, membuat jalan menuju ketempat pembuangan akhir sampah (TPA Terjun) mengalami kerusakan yang cukup parah. Hal tersebut mengakibatkan sulitnya truck pengangkut sampah melakukan pembuangan sampah ke TPA sehingga berdampak pada keterlambatan pengangkutan sampah dari rumah-rumah masyarakat. Kondisi ini diketahui ketika Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution M.Si melakukan peninjauan ke TPA Terjun, Jln. Palunibung, Kecamatan Medan Marelan, Selasa (31/1/2017).

Wakil Walikota Medan bersama dengan Camat Medan Marelan Parlindungan S.Sos beserta aparatur lainnya melihat langsung betapa rusaknya jalan menuju ke TPA tersebut, sehingga membuat kesulitan para pengemudi truck sampah melakukan pembuangan sampah ke TPA. “Karena hujan jalan menuju TPA ini menjadi becek dan penuh lumpur sehingga truck sulit untuk membuang sampah sampai ke atas, ini hari sedang kita perbaiki, insya allah hari ini juga akan selesai, sehingga besok pengangkutan sampah dirumah warga kembali normal,” kata Wakil Walikota.

Akibat keterlambatan pengangkutan sampah ini, Wakil Walikota Medan menyampaikan permohonan maafnya kepada warga Kota Medan, sembari berupaya agar hari ini juga jalan menuju TPA Terjun dapat diperbaiki. “Kami mohon maaf kepada semua warga kota Medan atas kejadian ini, tapi kami sedang bekerja keras untuk mengatasinya” ujar Wakil Walikota.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota juga menawarkan kepada para investor yang ingin mengelolah sampah yang ada dikota Medan menjadi bahan yang berguna. “Kalau ada pihak manapun yang bisa mengkonversi sampah ini menjadi kompos atau lainnya, Pemko Medan akan membantu sekuat tenaga dan tidak akan meminta apapun kepada investor itu,” jelas Wakil Walikota.

Usai meninjau TPA terjun, Wakil Walikota Medan kemudian meninjau tanah kosong yang tepat berada disamping TPA. Tanah seluas lebih kurang 1/2 Ha ini rencananya akan dijadikan hutan kota oleh Pemko Medan. “Sesuai dengan ketentuan Kementrian Lingkungan Hidup, maka dilokasi ini akan kita tanami bibit-bibit pohon untuk dijadikan hutan kota dengan menggunakan metode sanitari landfil,” ungkap Wakil Walikota.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Tinggalkan Balasan

Top