Bupati Nias Utara Hadiri Acara Syukuran Terpilihnya Kades Lasara

NIAS UTARA, zonasumut.com – Setelah Fonaziduhu Lase dilantik Kades terpilih Desa Lasara Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara, Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara, A. Md beserta rombongan hadiri acara syukuran, (03/02/2017).

Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara, A.Md beserta rombongan hadiri acara syukuran tersebut dalam rangka memenuhi undangan Kades terpilih Fonaziduhu Lase yang dilayangkan jauh hari sebelumnya, rombongan Bupati Nias Utara turut hadir Plt. Kepala BKD Nias Utara dan Camat Lahewa.

Dalam Arahan Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara, A.Md menyampaikan menjelaskan bahwa jabatan Kepala Desa merupakan salah satu jabatan politis sehingga menghimbau agar Kepala Desa terpilih dan yang telah dilantik mampu menyesuaikan program kerjanya sesuai dengan yang diharapkan masyarakat. Kedua kepada seluruh elemen masyarakat agar segala perbedaan yang terjadi pada masa pemilihan kepala desa dapat disatukan kembali dengan telah terpilih dan dan dilantiknya kepala desa yang baru sehingga program pembangunan desa dapat dicapai secara bersama-sama.

Ketiga bahwa pada tahun 2017 ini pemerintah daerah Kabupaten Nias Utara telah membentuk Tim Bersama untuk memberantas pungli dan penggunaan anggaran yang tidak tepat pada sasarannya, untuk itu agar seluruh pemerintahan desa di Kabupaten Nias utara dapat berhati-hati dan lebih bijak dalam menggunakan anggaran belanja desa baik yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD).

Keempat sesuai dengan petunjuk dari pemerintah pusat bahwa seluruh pemerintahan desa di Kabupaten Nias Utara agar program pembangunan desa baik yang bersumber dari ADD maupun DD dapat disesuaikan dengan program pembangunan pemerintah daerah Kabupaten Nias Utara sehingga visi dan misi pemerintah daerah Kabupaten Nias utara dapat dicapai secara bersama-sama dan terkait dengan hal tersebut pada masa yang akan datang lebih lanjut akan diadakan sosialisai melalui dinas terkait yakni Badan Pemberdayaan Masyarakat.

Usai mengikuti acara Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara, A. Md kemudian pergi melayat atas meninggalnya orangtua Briptu Telianus Lase desa yang sama sekaligus menyampaikan kata-kata penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan, agar tabah dan sabar dalam menghadapi semua persoalan kiranya Tuhan yang maha kuasa dapat melimpahkan kasih dan berkatnya didalam keluarga yang berduka, tandasnya.

(rel/Tonazaro Harefa)

Tinggalkan Balasan

Top