Pj Walikota : ICMI Muda Tebingtinggi Diminta Bawa Kesejukan Jelang Pilkada

Pengurus Majelis Pimpinan ICMI Muda Kota Tebingtinggi priode 2016-2021 dikukuhkan Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia Provinsi Sumatera Utara Rahmat Kartolo Simanjuntak didampingi Sekjen Ismail Marzuki

TEBING TINGGI, zonasumut.com – Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Sumatera Utara Rahmat Kartolo Simanjuntak didampingi Sekjen Ismail Marzuki melantik (mengukuhkan) Majelis Pimpinan ICMI Muda Kota Tebingtinggi priode 2016-2021 di Gedung Hj Sawiyah Nasution Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, Sabtu (4/2).

Pj Walikota Tebingtinggi H OK Zulkarnain diwakili Asisten Umum Muhammad Dimiyathi dalam sambutannya berharap ICMI Muda kedepan bisa memberikan kontribusi pada pembangunan kearah yang lebih positif. “Kami berharap demgan lahirnya ICMI Muda Kota Tebingtinggi diharapkan akan mampu membawa kesejukan jelang pelaksanaan Pilkada Kota Tebingtinggi tahun 2017, karena ICMI Muda Tebingtingi di isi oleh orang-orang yang berkompeten dalam membentuk semangat kebersamaan untuk menjaga kondusifitas kota kita”, pinta Pj Walikota.

Senada disampaikan Ketua Dewan Penasehat ICMI Muda Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, kehadiran ICMI Muda merupakan suatu langkah maju untuk kebangkitan umat Islam, ICMI bertindak harus sesuai kaidah Islam dan berpikir dengan konsep Islami. “Kita berharap ICMI bisa bekerja dibanyak sektor, punya inovatif. Kita juga mendukung aksi bela Islam yang telah dikotak-kotakan oleh orang yang tidak senang dengan Islam. Konsep Islam adalah konsep kebersamaan. ICMI Muda sebagai motor penggerak harus bisa berbuat sebaik-baiknya untuk konsep perbaikan kita kedepan”, pesan Umar Zunaidi.

Sebelumnya Ketua Umum ICMI Sumut, Rahmat Kartolo Simanjutak mengatakan bahwa ICMI Muda Tebingtinggi yang pertama kali melakujan pelantikan di Provinsi Sumut. “ICMI Tebingtinggi dengan kepemimpinan yang baru harus bangkit, bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat terutama untuk pembangunan kota menuju kota yang maju tapi tidak meninggalkan akidah-akidah Islam yang ada”, katanya.

Menurut Sekjen ICMI Muda Pusat, Tumpal Panggabean, proses lahirnya ICMI Muda di Kota Makasar, sekarang sudah banyak melahirkan tokoh di tingkat nasional dan provinsi, dari kader ICMI dimasa yang akan datang diharapkan menjadi tokoh penting, dan menjadi pemimpin umat di Tebingtinggi. “Tolong di jaga nama baik cendikiawan muda. Dari tokoh ICMI Muda kedepan harus bisa bekerja dalam perjuangan ukhuwah Islam, kita harus menjadi aktor bukan penonton, ICMI Muda mendukung penuh aksi bela Islam dan kita siap menjadi garda terdepan”, katanya.

Sementara itu, Ketua ICMI Tebingtinggi Alfi Syahri memohon dukungan dari seluruh elemen masyarakat supaya ICMI bisa memberikan dampak positif kedepannya untuk pembangunan Kota Tebingtinggi. “ICMI akan menawarkan konsep untuk pembangunan Tebingtinggi, berkontribusi secara nyata kepada umat dan bangsa, kami pengurus menyatakan keberhasilan ini tidak terlepas dari jati diri kita untuk bisa bangkit”, katanya.

Majelis Pimpinan ICMI Muda Kota Tebingtinggi Priode 2016-2021 yang dilantik antara lain, Ketua Alfi Syahri SE, Sekretaris Emil Sofyan dan Bendahara Umum, Muhammad Zein. Tampak hadir Ketua PCNU Tebingtinggi Ir Oki Doni Siregar, Sekjen ICMI Pusat Tumpal Panggabean, Dr Robi Nurhadi, anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara, Sekjen Majelis Istiqomah ICMI Pusat Dr Fatimah Ahmad dan pelajar SMA se Kota Tebingtinggi.

(Ferdinan)

Tinggalkan Balasan

Top