Walikota Buka Acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rkpd Kota Gunungsitoli

Walikota didampngi sekda dan kepala Bappeda Kota Gunungsitolio saat menyampaikan arahannya. (Foto. Humas-Dok.Zonasumut.com)

GUNUNGSITOLI, zonasumut.com – Walikota Gunungsitoli (sumut) Ir.Lakhomizaro Zebua, membuka secara resmi acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Gunungsitoli Tahun 2018 yang diselenggarakan di Ruang Rapat Bappeda Kota Gunungsitoli, Kamis (17/02/2017).

Dalam arahannya Walikota menyampaikan,mekanisme dan tahapan penjaringan aspirasi masyarakat dalam proses penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah, pada dasarnya dilakukan secara berjenjang dengan melibatkan para pemangku kepenringan pembangunan (stakeholders).

Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2018 dilakukan melalui mekanisme dan tahapan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) secara berjenjang mulai dari Musrenbang Tingkat Desa/Kelurahan, Musrenbang Kecamatan, Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Musrenbang Kota, termasuk didalamnya pelaksanaan Konsultasi Publik Rancangan awal RKPD

Selanjutnya, upaya-upaya pembangunan yang kita laksanakan dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, secara umum sudah terlaksana dengan baik. Namun demikian secara objektif harus diakui bahwa beberapa agenda pembangunan yang sifatnya mendasar seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur wilayah serta penanganan masalah sosial dan kemiskinan masih belum optimal sebagaimana harapan kita semua. Ucap Lakhomizaro
Ia juga mengharapkan, untuk mengawal setiap tahapan perencanaan ini secara holistik baik dalam bentuk sumbang saran maupun yang bersifat koreksi terhadap rumusan yang telah ada, sehingga pada gilirannya secara subtansial bermanfaat bagi masyarakat dan dapat dipertanggungjawabkan kepada publik.

Pada acara tersebut Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Gunungsitol, Para Staf Ahli, Asisten Bidang Umum, Para Kepala SKPD Lingkup Pemko Gunungsitoli, Para Camat dan undangan lainnya.

(Trozid harefa)

Tinggalkan Balasan

Top