Walikota Pimpin Apel Pembukaan Seleksi Olimpiade Sains SMA Tingkat Kota Gunungsitoli

GUNUNGSITOLI, zonasumut.com – Walikota Gunungsitoli pimpin Apel Pembukaan Seleksi Olimpiade Sains SMA Tingkat Kota Gunungsitoli Tahun 2017. Bertempat di SMA Negeri 1 Gunungsitoli, Selasa (14/03/2017).

Walikota Gunungsitoli dalam arahannya menyampaikan, Pemerintahan Kota Gunungsitoli, menyambut baik dan senantiasa mendukung kegiatan bermutu seperti ini, dalam rangka mengembangkan bakat dan kreativitas peserta didik dan meningkatkan mutu pendidikan di Kota Gunungsitoli.

Ia berharap agar Siswa/i yang terpilih nantinya sebagai duta Kota Gunungsitoli untuk berlaga ditingkat Provinsi atau bahkan di tingkat Nasional, sehingga dapat mengharumkan nama Kota Gunungsitoli.

Juga diharapkanĀ  dukungan dari seluruh pihak, khususnya para guru pendamping dan Kepala Sekolah agar dapat memberikan penilaian terbaik dan objektif kepada peserta OSN ini, harap Walikota.

Sebelumnya kepala SMA Negeri 1 Gunungsitoli, Tonaziduhu Zebua selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk menyeleksi peserta didik berbakat dari masing-masing sekolah untuk mengikuti OSN Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan beberapa waktu yang akan datang.

Diberitahukan Dia, bahwa peserta yang ikut berkompetisi dalam OSN ini berjumlah 275 orang sebagai siswa/i terbaik utusan dari 11 Sekolah yaitu SMA Negeri 1 Gunungsitoli, SMA Negeri 2 Gunungsitoli, SMA Negeri 3 Gunungsitoli, SMA Negeri Unggulan Sukma Nias, SMA Negeri 1 Gunungsitoli Utara, SMA Negeri 1 Gunungsitoli Idanoi, SMA Swasta PEMBDA 1 Gunungsitoli, SMA Swasta PEMBDA 2 Gunungsitoli, SMA Swasta Santu Xaverius, SMA Swasta Kristen BNKP Gunungsitoli, dan SMA Swasta Lentera Harapan Gunungsitoli Utara.

Dari peserta yang berjumlah 275 orang tersebut akan dipilih pemenang olimpiade Terbaik 1, 2 dan 3 masing-masing Bidang Studi (Mapel) untuk diberangkatkan mengikuti OSN Tingkat PROVSU nantinya.

Adapun Bidang Studi (Mapel) yang diperlombakanĀ  yaitu meliputi Matematika, Fisika, Kimia, Informatika, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi

Seusai pelaksanaan apel, Walikota beramah tamah dengan para guru dan pengawas, serta meninjau lokasi pelaksanaan seleksi OSN.

Pada acara tersebut Turut dihadiri Asisten Bidang Umum Setda Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Gunungsitoli, Ketua MKKS se-Kota Gunungsitoli, Kepala-Kepala SMA Kota Gunungsitoli, dan para Guru Pendamping.

(Trozid Harefa)

Tinggalkan Balasan

Top