Nias Utara Ikuti Kegiatan PRSU

NIAS UTARA, zonasumut.com – Pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Goes Viral ke-46 Tahun 2017 diselenggarakan di Tapian Daya Jalan Gatot Subroto Km. 6 Medan, Sumatera Utara yang dibuka secara resmi Gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si, (17/03/2017).

Hal tersebut disampaikan Kabag Humas Setda Kabupaten Nias Utara kepada Wartawan di Nias Utara beberapa waktu lalu melalui pres relis yang diunggah melalaui akun resmi Humas Setda Nias Utara, (18/03/2017).

Pada acara pembukaan dihadiri Bupati/ Walikota se-Sumatera Utara, Anggota DPRD Sumatera Utara, Wakil Bupati Nias Utara bersama Nyonya, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara bersama Nyonya, Ketua Yayasan PRSU, Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Utara, Kepala SKPD dari Kabuaten Nias Utara, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Ketua TP-PKK Nias Utara.

Pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara ke 46 Tahun 2017, Kabupaten Humbang Hasundutan mendapat kepercayaan sebagi tuan rumah pada pelaksanaan kegiatan PRSU 2017.

PRSU atau Pekan Raya Sumatera Utara adalah merupakan perhelatan akbar yang menampung semua ide kreasi dan menampilkan 30 atraksi seni dan budaya dari Sumatera Utara.

Sedikitnya ada 12 artis papan atas ibukota yang akan mengisi panggung utama dan menghibur pengunjung, adapun tema pada Pekan Raya Sumatera Utara tahun ini “Prestige, Reborn, Spirit dan Up to date” yang berlangsung dari tanggal 17 Maret – 17 April 2017.

Dalam sambutan Gubernur Sumatera Utara, menyampaikan bahwa Kementerian Pariwisata telah menetapkan ada tiga destinasi wisata bertaraf nasional di Sumatera Utara yaitu Pekan Raya Sumatera Utara, Pesta Danau Toba dan Ramadhan Fair, karena itu Gubernur Sumatera Utara berharap pada pelaksanaan PRSU ke-46 tahun 2017 ini, masing-masing daerah sebagai kesiapan daerah untuk menjadikan arena PRSU sebagai miniatur Sumatera Utara.

Pada kesempatan ini juga berharap untuk mewujudkan PRSU sebagai miniatur Sumatera Utara, kiranya masing-masing kabupaten/kota dapat menganggarkan pada APBD daerah masing-masing kabupaten/kota supaya dapat membuka paviliunnya setiap hari agar dapat dikunjungi masyarakat tidak hanya pada event pelaksanaan PRSU tahunan. Pada pelaksanaan PRSU tahun ini, masih ada 2 kabupaten dan 1 kota di kepulauan Nias yang belum membangun paviliunnya. Tahun depan Provinsi Sumatera Utara akan mensubsidi Kabupaten/Kota yang akan membuka paviliunnya setiap hari.

Pada pelaksanaan Pekan Raya Sumatera Utara tahun ini, Kabupaten Nias Utara mengisi paviliun dengan menampilkan hasil kerajinan tangan binaan Dekranasda Kabupaten Nias Utara, bibit unggul, hasil pertanian, kekayaan laut, pakaian adat dan berbagai hasil kerajinan tangan lainnya serta akan mengisi panggung utama dengan menampilkan seni dan budaya dari Nias Utara yang dijadwalkan tanggal 15 April 2017 bersamaan dengan hari jadi Provinsi Sumatera Utara. Kabupaten Nias Selatan telah ditetapkan sebagai tuan rumah pada acara Penutupan Pekan Raya Sumatera Utara yang dijadwalkan tanggal 17 April 2017 mendatang.

(HMS/Tonazaro Harefa)

Tinggalkan Balasan

Top