Wabup Sergai Ajak Stake Holder Bangun Komitmen Bersama Menyehatkan Masyarakat

Wabup Sergai Darma Wijaya bersama Dirut JMKT Agus Suharjanto, Direktur Keuangan JMKT Asmuji, Dirut RS Sultan Sulaiman dr. Nanda Satria Hasrimy, Camat dan Kepala Desa meninjau Pelayanan Bhakti Sosial Pengobatan Gratis dalam rangka HUT ke-39 PT. Jasa Marga (Persero) Tbk bertempat di Kantor Desa Penggalangan Kecamatan Sei Bamban

Kegiatan Bhakti Sosial Masyarakat HUT ke-39 PT. Jasa Marga (Persero) Tbk

SEI BAMBAN – zonasumut.com – Dalam Undang-Undang Kesehatan Nomor 36 Tahun 2009 menjelaskan bahwa kesehatan merupakan hak asasi manusia dan unsur kesejahteraan yang harus segera diwujudkan sesuai dengan cita-cita bangsa Indonesia. Hal tersebut dapat dicapai melalui upaya peningkatan kesehatan, pembiayaan kesehatan, pemenuhan Sumber Daya Manusia (SDM), penyediaan obat dan perbekalan kesehatan, peningkatan manajemen dan sistem informasi kesehatan serta peningkatan partisipasi masyarakat dan stake holder dalam upaya pemberdayaan masyarakat

Demikian disampaikan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya dalam sambutannya pada kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat disekitar jalan tol dalam rangka HUT ke-39 PT. Jasa Marga (Persero) Tbk bertempat di Kantor Desa Penggalangan Kecamatan Sei Bamban, Rabu (22/3).

Turut hadir pada acara tersebut Direktur Utama Jasa Marga Kualanamu Tol (JMKT) Agus Suharjanto, Direktur Keuangan JMKT Asmuji, Direktur RSUD Sultan Sulaiman dr. Nanda Satria Hasrimy, perwakilan Dinas Kesehatan, Camat Sei Bamban Drs. Jarmen Sijabat dan Muspika, Kepala Desa Penggalangan Hasan Basri Hasibuan, tenaga kesehatan, beserta ratusa masyarakat.

Lebih lanjut Wabup Sergai mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PT. Jasa Marga (Persero) Tbk dalam hal ini oleh JMKT. Bhakti sosial pengobatan gratis ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan dari PT. Jasa Marga kepada masyarakat sekitar lokasi pembangunan jalan tol. Kegiatan ini merupakan penggerakan masyarakat menuju Kabupaten Sehat dan diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. Pada kesempatan ini juga dihimbau dan diajak kepada stake holder lainnya bukan hanya PT. Jasa Marga akan tetapi perusahaan-perusahaan lainnya untuk membangun komitmen bersama menyehatkan masyarakat, ujar Wabup Sergai.

Mengakhiri sambutannya Darma Wijaya berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi langkah upaya preventif dan promotif dengan peduli terhadap kesehatan sendiri maupun keluarga dengan selalu berperilaku hidup bersih dan sehat. Selanjutnya diajak kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan yang disediakan oleh pemerintah seperti puskesmas sebagai tempat pelayanan dasar dan RSUD Sultan Sulaiman yang sudah semakin baik pelayananannya sebagai tempat rujukan. “Karena kita berkomitmen meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Sergai”, ungkap Wabup.

Sebelumnya Dirut JMKT Agus Suharjanto menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial hari ini dalam rangka syukuran HUT ke-39 PT. Jasa Marga (Persero) Tbk, dilaksanakan serentak di 20 lokasi cabang dan anak perusahaan seluruh Indonesia. Jumlah masyarakat Sergai yang dilayani sebanyak 500 orang berasal dari 2 Kecamatan (Sei Rampah dan Sei Bamban) meliputi 4 Desa yaitu Penggalangan, Sei Bamban, Pematang Ganjang dan Sei Rampah.

Dirut JMKT juga mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat agar pembangunan ruas jalan tol dapat selesai tepat waktu guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional umumnya dan ekonomi masyarakat Sergai khususnya, ujar Agus.

(Ferdinan)

Tinggalkan Balasan

Top