Peringatan Isra’ Mi’raj Pemko Tebingtinggi KH M Sauqi MZ : Nilai Silaturahmi Sudah Mahal

TEBINGTINGGI, zonasumut.com – Kegiatan ini Turut dihadiri Pj Walikota H OK Zulkarnain dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) itu, putra kyai kondang Almarhum KH Zainuddin MZ ini menyampaikan, menipisnya silaturahmi inilah yang akhirnya dengan mudah orang lain memecah belah umat Islam saling bertikai dan menghancurkan, semestinya hal semacam ini tidak perlu terjadi.

“Saat ini kita lebih percaya dan menghargai beo, ketimbang ulama yang menyampaikan kebaikan, akibatnya generasi muda Islam saat ini banyak yang melupakan agamanya. Sekarang ini zamanya pencitraan, banyak isinya busuk dikemas dengan bungkus yang rapi, seperti racun bermerek madu”, tandasnya.

“Saya khawatir kelak Islam nantinya dikenal hanya sebutan saja, untuk itu mari warga Tebingtinggi yang punya pemimpin peduli terhadap Islam belajarlah dengan para ulama yang ada, dan pertebal iman, jaga silaturahmi dan kebersamaan seperti hal ke lima jari tangan saling kompak dan mendukung”, katanya.

Sebelumnya, Pj Walikota Tebingtinggi H OK Zulkarnain menyampaikan, Isra’ Mi’raj tidak hanya bagian dari transformasi spiritual, tetapi transformasi sosial juga. “Transformasi spritual mengajarkan kita untuk senantiasa taat, tunduk dan patuh kepada yang diperintahkan dan apa yang dilarang oleh Allah Swt. Sedangkan transformasi sosial mengajak senantiasa melakukan perubahaan, dari kesalahan jadi kesalehan, dari jalan gelap menuju yang terang, dari keterbelakangan menuju kemajuan”, imbuh Pj Walikota.

Sedangkan menyonsong bulan suci Ramadan, Pj Walikota mengajak umat Islam untuk mempersiapkan diri, buatlah rencana kegiatan untuk mengisi hari-hari Ramadan dengan aktivitas yang bermakna, serta mendatangkan kebaikan bagi kita.

Pada kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj tersebut, Pemerintah Kota Tebingtinggi menyerahkan santunan kepada 175 orang anak yatim piatu se Kota Tebingtinggi. (Ferdinan)

Keterangan gambar :
NILAI SILATURAHMI “Putra Alm KH Zainuddin MZ, KH Muhammad Sauqi MZ pada peringatan Isra’ Mi’raj yang digelar Pemko Tebingtinggi mengingatkan, saat ini nilai silaturahmi dirasakan sudah mahal, padahal silaturahmi merupakan kekuatan yang terbesar dalam membangun agama Islam”.

Tinggalkan Balasan

Top