Tertipu Agen Travel, Peserta Tours Batal Holiday

MEDAN, zonasumut.com – Sambut hari libur, Salah seorang peserta tours asal Medan tertipu iming-iming holiday yang dijadwalkan oleh PT. Kim Nusa Holiday, Jum’at (28/4/2017) lalu.

Agen Tour & Travel PT. Kim Nusa Holiday, yang menjadwalkan keberangkatan tours tujuan Medan-Lombok-Medan pada pukul 05.30 wib, Jum’at (28/4/2017) pagi, tetapi salah satu dari staff PT. Kim Nusa Holiday membatalkan keberangkatan pada pukul 03.00 wib melalui telephone kesalah satu peserta tours.

Pihak travel menginformasikan melalui telephone bahwa keberangkatan di reshecedule ke hari Minggu, 30 April 2017.

“Kami sudah menunggu di Bandara KNIA selama 2 jam, berusaha menghubungi  pihak travel PT. Kim Hana Holiday tapi tidak ada satupun pihak travel yang ada di bandara ini bang, ujar Eva Susanti salah satu peserta tours saat  dijumpai wartawan, Senin (1/5).

Eva, salah seorang korban menceritakan, para peserta tours akan berangkat pada Jum’at 28 April 2017 pada pukul 05:30 wib. Namun ternyata ada perubahan jadwal dari PTKim Hana Holiday yang diinformasikan melalui telephone pada pukul 03:00 wib bahwa keberangkatan di reshecedule ke hari Minggu, 30 April 2017.

Peserta tours yang sudah membayar penuh biaya tours tujuan perjalanan Medan-Lombok-Medan sebesar Rp4.000.000/orang selama 4 hari untuk Biaya penginapan dan paket wisata yang dijanjikan pihak travel.

Pembatalan sepihak yang di lakukan PT. Kim Hana Holiday membuat para peserta tour kesal dan kecewa. “Kami tidak terima ditipu seperti ini, biaya tours yang kami bayarkan harus dikembalikan 2x lipat, jelas ini merupakan penipuan dengan modus paket wisata” jelas Eva.

Kesal dengan penipuan yang dilakukan pihak perusahaan, Peserta tours yang berjumlah 9 orang ini akhirnya mendatangi kantor PT. Kim Hana Holiday yang berlokasi di daerah Helvetia Medan untuk meminta pertanggung jawaban. Setiba di kantor PT. Kim Hana Holiday, Salah seorang staff PT. Kim Hana Holiday yang bernama Debora saat dijumpai mengatakan, dirinya tidak tau menahu  perihal tours tersebut, Pimpinan PT. Kim Hana Holiday yang bernama Hana Panggabean sedang tidak ada ditempat.

Mendengar hal tersebut, membuat kemarahan para peserta diruang kantor PT. Kim Hana Holiday semakin memanas. Berselang beberapa jam, salah seorang Staff kembali mengabarkan bahwa proses refund akan dilakukan  pada Sabtu 29 April 2017 pagi.

Tapi keganjilan yang ada berupa tidak bertanggung jawabnya pimpinan untuk datang menjumpai peserta tour baik pada saat dibandara maupun pada saat di kantor travel membuat peserta tour merasa tidak yakin dengan janji tersebut, ditambah lagi dengan tidak dapat nya peserta tour untuk menghubungi pimpinan travel tersebut.

“Kami akan membawa masalah ini ke ranah hukum, kami akan melaporkannya kepada pihak yang berwajib karena sampai saat ini pihak Hana Panggabean belum juga bisa mengembalikan uang kami, jelas Hastuti yang merupakan peserta tour.

(Mta/BD04)

Tinggalkan Balasan

Top