BNN Ajak Sekolah Ciptakan Lingkungan Bersih Narkoba

TEBINGTINGGI, zonasumut.com – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tebingtinggi Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat bersama Ketua Komosi III DPRD Ir Pahala Sitorus MM mengajak warga sekolah untuk menciptakan lingkungan ‘bersih narkoba’ melalui Kegiatan Desiminasi Informasi (tatap muka) kepada guru-guru Penjas (Pendidikan Jasmani) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi.

Kegiatan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan di Aula Rumah Sakit UNPRI di Jalan Simalungun Kota Tebingtinggi, Selasa (2/5), tersebut menghadirkan Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tebingtinggi Kompol Bambang Rubianto SH MH selaku narasumber yang memberikan pemaparan dan pembekalan seputar ‘Bahaya Narkoba Terhadap Pelajar’.

Bambang Rubianto berpesan agar para guru lebih memperhatikan anak didiknya serta dapat melaporkan kepada pihak-pihak terkait seperti BNN Kota Tebingtinggi, Polres ataupun Rumah Sakit Bhayangkari Kota Tebingtinggi jika ada anak didik yang sudah terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba. “Kalau ada anak didik kita yang terjerumus, maka segera laporkan”, tandasnya.

Menurutnya, sekolah-sekolah yang ada di Kota Tebingtinggi dapat menciptakan lingkungan sekolah yang bebas dan bersih dari narkoba dan diharapkan untuk membentuk relawan-relawan atau penggiat anti narkoba di lingkungan sekolah.

Sementara Ketua Komisi III DPRD Kota Tebingtinggi Pahala Sitorus memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak BNN Kota Tebingtinggi yang telah melakukan kegiatan sosialisasi dan menghimbau kepada para peserta sosialisasi agar dapat menjadi pelopor dan penggiat-penggiat anti narkoba di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Hal ini katanya, supaya Kota Tebingtinggi dapat menekan angka prevalensi pencandu narkoba sampai serendah-rendahnya. “Semoga dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semua guru-guru berperan aktif dan peduli untuk bersama-sama dalam memerangi narkoba. Dengan ini kita dapat membangun Kota Tebingtinggi yang bebas dari peredaran gelap narkoba”, harap Pahala Sitorus. (ferdinan)

Tinggalkan Balasan

Top