Lapangan Bola Futsal FC. Sinar Harapan Desa Hilihao Diresmikan

GUNUNGSITOLI, zonasumut.com – Lapangan bola futsal FC.Sinar Harapan desa Hilihao kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli diresmikan, Minggu (21/05/2017).

Dalam laporan ketua FC.Sinar Harapan Anuari Harefa menyampaikan, club bola ini telah didirikan bulan Agustus 2016 yang lalu, namun masih belum sempurna baik dalam kepengurusan dan segi pendanaan, karena rata-rata anggotanya masih pelajar.

Tapi berkat dukungan dan motifasi dari para orangtua dan aparat pemerintah desa hilihao, makanya bisa dilaksanakan peresmian pada hari ini.

Adapun tujuan dibentuk club futsal ini yaitu untuk mengarahkan dan memotifasi para pemuda kearah yang lebih baik,agar jangan terpengaruh pada pergaulan yang merusak moral, ucap Anuari.

Sumber dana yang digunakan pada peresmian ini adalah sumbangan spontanitas dari anggota dan dari para tokoh masyarakat yang tidak mengikat.

Ketua BPD desa hilihao Toroziduhu Harefa dalam sambutannya menyampaikan, sangat mendukung kegiatan ini, dan sebagai motifasi kepada para pemuda untuk bisa terarah kearah yang lebih baik, jangan terpengaruh pada pergaulan bebas.

Menurutnya bahwa yang sering terjadi dalam organisasi seperti ini adalah ketidakcocokan antara pengurus dan anggota, karena tidak ada ketransparanan, tdak mau menerima kritikan dan saran, sehingga tidak berjalan lama, putus ditengah jalan.

Diakhir katanya ia berharap agar club FC Sinar harapan ini dapat bertahan lama, harus ada ketransparanan antara pengurus dan anggota, ia juga meminta agar jangan dengan adanya kegiatan Futsal ini maka malas untuk datang beribadah kegereja setiap hari minggu,tapi harus rajin juga mengikuti ibadah, harap ketua BPD.

Dikesempatan itu juga, Arius zega, SH,MH  sebagai pembina club FC.Sinar Harapan Desa hilihao yang juga sebagai Kasat Narkoba Polres Nias, dalam sambutannya mengharapkan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, dan diharapkan kepada anggota dan pengurus saling bergandengan tangan, transparan, jangan cepat marah dan menjauhkan diri dari kenakalan remaja dan dari obat terlarang seperti narkoba, harapnya.

Kepala Desa Hilihao Yusman Harefa dalam arahannya mendukung kegiatan ini.

“Kami mendukung yang penting dalam hal yang positif, tentunya kalau dalam hal negatif sama sekali kami tidak mendukung” tegas Yusman.

Ia juga berharap agar pengurus dan anggota saling nendukung, jangan saling bertolak belakang dan kalau boleh diajak para pemuda, remaja yang kasih belum bergabung, harap Yusman.

Dikesempatan itu juga kepala desa menyerahkan SK kepengurusan secara simbolis kepada ketua FC.Sinar Harapan.

Seusai acara peresmian diadakan penyepakan bola pertama oleh kades hilhao bersama ketua BPD.

Pada acara tersebut dihadiri oleh Aparat perangka desa hilhao, tokoh masyarakat, pendeta BNKP Jemaat Hilihao, tokoh pemuda, PKK, Para donatur antara lain Enu hulu als.A.Fince Iwan hulu als A.Farel, Nelima Zega als A.ziwawan zega dan undangan lainya.

(Trozid Harefa)

Tinggalkan Balasan

Top