Ada “Sosok Merah” di single kedua Zvara Band

Kehadiran band lokal di Kota Medan sudah cukup banyak dan berkembang dengan pesat, salah satunya adalah Zvara. Zvara adalah band asal Kota Medan yang mengusung genre Pop-Alternatif, beranggotakan Mitra Hutagalung (Piano/Keyboard/Synthesizer), Dwi Prasetya (Bass), Bio Satrio (Drum/Sequence), Egga Novalito (Vocal/Add Keyboard). Band ini terbentuk pada 2016 yang merupakan hasil evolusi dari band sebelumnya yaitu Meet N Greet.

Setelah sukses dengan single pertama yang dirilis pada awal Desember 2016, Zvara kembali merilis single kedua mereka yang berjudul “Sosok Merah”. Lagu ini secara resmi dirilis pada awal April 2017 lewat akun media sosialnya.

Sosok Merah bercerita tentang pengalaman sang vokalis yang berulang kali bermimpi dihantui oleh wanita bergaun merah, namun pada akhirnya ia pun bangun dari mimpinya dan tersadar bahwa pada kenyataannya ia dan wanita tersebut tidak bersama. “Jadi si perempuan bergaun merah ini berturut-turut selama 3 hari masuk ke dalam mimpi aku. Ya aku langsung kepikiran aja untuk buat lagu tentang mimpi aku ini,” sahut Egga dengan lugas.

Secara musikalitas, lagu ini cukup easy listening untuk dinikmati. Dalam penyajian visualnya, Zvara menghadirkan sosok wanita dengan gaun merah dan pengambilan gambarnya juga sangat sederhana namun tetap terlihat menarik.

“Kami pengen aja sih buat lagu yang sedikit anti-mainstream dari lagu cinta yang sering kita dengar, makanya kami memasukkan sedikit unsur hantu ke dalam single kedua ini. Ya intinya biar beda aja dari yang lain,” ujar Egga Novalito selaku vocalist Zvara saat ditanya mengenai alasan dari pembuatan single Sosok Merah ini.

Lagu ini sudah beberapa kali dibawakan Zvara pada saat manggung di acara live music maupun acara pentas seni yang diadakan oleh berbagai sekolah di Kota Medan. Namun sayangnya, Zvara belum berkesempatan membawakan Sosok Merah pada saat manggung di acara ternama Kota Medan, yaitu Pekan Raya Sumatera Utara. Hal ini disebabkan karena tuntutan dari pihak panita PRSU yang mengharuskan Zvara untuk membawakan lagu yang lebih akrab di telinga penonton.

Adapun publikasi dari Zvara untuk single kedua mereka tidak hanya melalui media sosial tetapi juga melalui media siar, terbukti dengan live performance yang mereka lakukan di beberapa stasiun radio ternama di Kota Medan. Melalui publikasi ini, Zvara berharap adanya respon positif yang membangun dari masyarakat Kota Medan terhadap single kedua mereka dan juga terlebih pada Band Zvara.

(mta/pr)

Tinggalkan Balasan

Top