Wabup Darma Wijaya Halal Bihalal Mempererat Silaturrahmi Antara Pemerintah Dengan Masyarakat

Sipispis, Zonasumut.com – Melanjutkan rangkaian halal bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1438 H / 2017 M, Wabup Darma Wijaya kembali mengunjungi daerah dataran tinggi untuk bersilaturrahmi dan bertatap muka dengan masyarakat Kecamatan Sipispis bertempat di Kantor Camat Sipispis, Rabu (19/7). Kedatangan Wabup beserta rombongan disambut hangat oleh Camat Sipispis Sudarno, S.Sos beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Wabup Darma Wijaya menyampaikan rasa terima kasih atas terlaksananya acara halal bi halal ini sebagai perekat dan mendekatkan pemimpin dengan masyarakatnya. Kemudian disampaikan salam dan permohonan maaf dari Bupati Ir. H. Soekirman yang tidak bisa hadir bersilaturahmi dengan masyarakat Sipispis dikarenakan adanya pertemuan Kepala Daerah di Jakarta.

Menyangkut tentang pembangunan, seperti kita ketahui bersama telah disampaikan saat Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai berkunjung ke Sipispis bulan lalu, bahwa dalam waktu dekat akan dibangun jalan penghubung antar desa dalam kecamatan sepanjang 6 kilometer di Kecamatan Dolok Masihul.

Akan tetapi Wabup Darma Wijaya mengingatkan jika infrastruktur jalan sudah diperbaiki, masyarakat khususnya para orang tua dapat memberitahu dan mendidik anaknya untuk tidak menggunakan jalan tersebut digunakan sebagai ajang balap liar yang tentunya akan merugikan diri kita sendiri dan orang lain, tegas Wabup.

Sebelumnya Camat Sipispis Sudarno, S.Sos yang didampingi Muspika menyambut baik dan ucapan terima kasih kepada Pemkab Sergai khususnya Bupati dan Wabup yang telah mengagendakan kegiatan rutin ini setiap tahunnya. Hal ini sebagai bentuk penguatan persatuan dan kesatuan antara pemimpin dengan rakyatnya.

Dengan momen ini kiranya dapat menambah motivasi kami khususnya aparat kecamatan agar dapat melaksanakan pelayanan publik kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Sedangkan untuk infrastruktur jalan, dimohonkan perhatian Pemerintah guna mendukung peningkatan perekonomian serta pendidikan, karena dengan sarana jalan yang baik maka akan menciptakan masyarakat yang sejahtera, kata Camat Sipispis.

Wabup Darma Wijaya Halal Bi Halal di Kecamatan Dolok Merawan
Usai bersilaturrahmi dengan masyarakat Kecamatan Sipispis, kunjungan berlanjut ke Kecamatan Dolok Merawan. Rombongan Wabup Darma Wijaya disambut meriah oleh jajaran pemerintahan kecamatan serta elemen masyarakat bertempat di halaman Kantor Camat Dolok Merawan.

Dalam sambutan selamat datangnya, Camat Dolok Merawan Abdul Rahim, SH menyampaikan dukungan atas program pembangunan dan keagamaan yang dilaksanakan Bupati Ir. H. Soekirman dan Wabup Darma Wijaya. “Semoga dalam momen halal bi halal ini kita terus memperkuat tali silaturahmi dalam bingkai Bersaudara di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini,” ujarnya.

Sementara Wabup Darma Wijaya menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat Kecamatan Dolok Merawan pada acara halal bi halal hari ini. Jika dahulu sulit masyarakat bertemu pemimpinnya, sekarang kami sebagai pemimpin yang mendatangi masyarakat. Oleh karenanya Wabup berharap kegiatan ini semakin mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, pungkasnya.

Acara diisi dengan pencanangan Kampung KB di Desa Dolok Merawan serta penyerahan bantuan siswa sekolah tali asih untuk kaum dhuafa yang berasal dari infaq pegawai kecamatan dan Kepala Desa serta surplus dari Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Dolok Merawan.

Turut hadir dalam silaturrahmi halal bihalal di Kecamatan Sipispis dan Dolok Merawan ini Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. drg. Khairani Hadi Winarno, Anggota DPRD Junaidi Purba, Kadis PMD Drs. Dimas Kurnianto, SH, Kadis P2KBP3A Hj. Irwani Jamilah, SH, M.Si, Kabag Umum Setdakab M. Safransyah Putra Nasution, SSTP, Kabag Kesra Drs. H. Nasrul Azis Siregar, Camat Sipispis Sudarno, S.Sos, Camat Dolok Merawan Abdul Rahim, SH, Muspika Kecamatan, Ketua MUI dan IPHI Kecamatan, Kepala KUA, Ketua Sibaja Hotman Pranoto, SE, para Kepala Desa, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat kecamatan.

Halal Bihalal dan Tepung Tawar Haji Jajaran Dinas Pendidikan
Sebelumnya Wabup Darma Wijaya beserta rombongan menghadiri acara halal bihahal yang dirangkai dengan tepung tawar haji jajaran Dinas Pendidikan Sergai bertempat di Rumah Kadis Pendidikan Drs. Jhoni Walker Manikk, MM Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah.

(BD04)

Tinggalkan Balasan

Top