Tengku Erry Tepung Tawari Calon Jamaah Haji Keluarga Besar Pemprov Sumut

MEDAN, Zonasumut.com – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengingatkan kepada calon jamaah haji (calhaj) bahwa keadaan di tanah suci jauh berbeda dengan kondisi di tanah air.

‘’Oleh karenanya, kami meminta para jamaah senantiasa menghadapi segala kondisi tersebut dengan ketabahan dan keteguhan iman,’’ tandas Gubsu Erry Nuradi usai menepung tawari calon jamaah haji Keluarga Besar Pemprov Sumut bimbingan Forum Komunikasi dan Konsultasi Badan Pembina Rohani Islam (Fokus Babinrohis) Sumatera Utara di Aula Martabe Kantor Gubsu di Medan, Jumat (21/07/2017).

Dikatakan Erry, Allah SWT telah memberikan rezeki kepada Bapak Ibu calon jamaah haji sekaligus berkesempatan untuk melaksanakan haji pada tahun ini. “Kesempatan yang diberikan ini janganlah disia-siakan. Manfaatkanlah sebaik-baiknya dengan tulus dan ikhlas. Saya berharap para calon jamaah haji dari Provsu akan memperoleh haji yang mabrur. Semoga bumi Sumatera Utara mendapat rahmat dari Allah,” ucap Erry.

Tengku Erry juga berpesan, dengan selesainya melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, bukan berarti selesai tugas dan tanggungjawab kita untuk membina dan mengendalikan diri, tapi lebih lagi mengaktualisasikannya dalam kehidupan sehari-hari termasuk di lingkungan kerja, keluarga dan masyarakat serta perbuatan kebajikan dan menghindari dan perbuatan tercela yang melanggar akidah dan akhlak sesuai ketentuan agama.

Usai tepung tawar, para calon jamaah haji mendengarkan tausyiah dan pembacaan doa oleh Ketua MUI Medan Prof HM Hatta. Hadir Ketua Fokkus Babinrohis Sumut Hj Lela Wati dan undangan.

(BD04)

Tinggalkan Balasan

Top