Gunungsitoli, Zonasumut.com – Terduga pelaku pembunuhan di desa Saewe kecamatan Gunungsitoli,HW dan SW alias AYW akhirnya menyerahkan diri, Minggu (23/06/2017) Walaupun Sempat melarikan diri selama hampir 1 hari.

HW dan SW Alias AYW terduga pelaku Pembunuhan dan Penganiayaan terhadap aniaya JPL (19) dan GL Alias AB (55) menyerahkan diri dan dijemput oleh Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Nias Ipda Sonahami Lase, SH di rumah salah satu keluarga terduga pelaku di Desa Saewe.

Peristiwa Pembunuhan dan Penganiayaan yang mengakibatkan JPL meninggal dunia dan GL Alias AB mengalami luka cukup serius terjadi pada hari Sabtu (22/07/2017) sekitar pukul 20.00 Wib dan sesaat setelah kejadian kedua terduga pelaku melarikan diri dan dilakukan pengejaran oleh personil Polres Nias.

Setelah dilakukan upaya mediasi kepada keluarga terduga pelaku oleh Kanit Reg Ident Sat Lantas Ipda Sonahami Lase, SH, sehingga akhirnya kedua pelaku menyerahkan diri dan dijemput oleh Kanit Reg Ident Sat Lantas di salah satu rumah keluarga terduga pelaku.

“ Setelah kita lakukan mediasi, akhirnya pelaku menyerahkan diri dan kita jemput di rumah keluarga terduga pelaku, “ ucap Ipda Sonahami.

Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H. Sinaga, SH,S.IK melalui PS. Paur Subbag Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo,menerangkan bahwa saat ini HW dan SW Alias AYW sudah diserahkan ke Sat Reskrim Polres Nias untuk dimintai keterangan terkait kasus Pembunuhan tersebut. “

Ia juga menyampaikan Terimakasih atas doa dari masyarakat, akhirnya kedua terduga pelaku pembunuhan dan penganiayaan berinisial HW dan SW Alias AYW menyerahkan diri dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Sat Reskrim, “ tutup Bripka Restu Gulo.

(Trozid Harefa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here