RAPAT DPRD KABUPATEN NIAS DIGELAR

Nias, Zonasumut.com – DPRD Kabupaten Nias gelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian laporan panitia khusus DPRD kabupaten Nias atas pembahasan Ranperda tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD  dan rancangan perda tentang badan permusyawaratan desa di Kabupaten Nias, bertempat di Ruang Rapat DPRD kabupaten Nias, (08/08/2017)
Pada rapat  paripurna tersebut hadir Wakil Bupati Nias, pimpinan dan seluruh anggota DPRD, Sekda Nias, Staf ahli Bupati Nias, para asisten, dan kepala bagian lingkup setda Kabupaten Nias, para kepala  Dinas dan kepala badan perangkat daerah

Dalam pidato pengantar ketua DPRD kabupaten Nias Yaredi Laoli, S.Pd menyampaikan,rapat paripurna yang dilaksanakan pada hari ini merupakan lanjutan dari tahapan pembicaraan berkaitan dengan pembahasan atas ke-2 (dua) rancangan peraturan daerah, dengan agenda tunggal yaitu penyampaian laporan panitia khusus DPRD kabupaten Nias atas pembahasan ke-2 (dua) rancangan peraturan daerah kabupaten Nias dimaksud, sebagaimana yang telah dilaksanakan dari tanggal 31 juli s/d 07 agustus 2017.

Untuk mempersingkat waktu, maka acara paripurna ini diawali dengan penyampaian laporan yang diawali dari panitia khusus DPRD kabupaten Nias pembahasan rancangan perda kab. Nias tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Nias,

Selanjutnya laporan panitia khusus DPRD kab. Nias atas pembahasan ke-2 (dua) rancangan Perda kab. Nias yang telah disampaikan dalam rapat paripurna pada hari ini, akan diteruskan kepada Gubernur sumatera utara oleh pemerintah kabupaten Nias untuk pembinaan, sesuai maksud peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 80 tahun 2015 tentang pembentukan produk hukum daerah Bab VII pasal 87 ayat  (2)pembinaan terhadap rancangan produk hukum daerah berbentuk peraturan di kabupaten /kota dilakukan oleh Gubernur. dan pasal 89 ayat (1) penetapan produk peraturan daerah dilaksanakan setelah dilakukan pembinaan selama 15 (lima belas) hari setelah diterima oleh Provinsi.

Wakil Bupati Nias dalam sambutanya, mengucapakan terimakasih kepada pimpinan anggota DPRD dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Nias atas pelaksanaan rapat Paripurna yang dilaksanakan ini.

(Trozid Harefa)

Tinggalkan Balasan

Top