Bupati Soekirman Himbau PNS Tingkatkan SDM dan Pelayanan Kepada Masyarakat

Tanjung Beringin, Zonasumut.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Selasa (29/8) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Tanjung Beringin bertempat di Komplek Puskesmas Kecamatan Tanjung Beringin.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Hj. drg. Khairani Hadi Winarno, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat dan Muspika, jajaran Dinas Kesehatan Sergai, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Mengawali sambutannya Bupati Soekirman mengatakan bahwa sebagai warga masyarakat hendaknya kita merasa bangga dengan dibangunnya Puskesmas yang berstandar nasional sehingga masyarakat khususnya Kecamatan Tanjung Beringin nantinya tidak perlu jauh-jauh jika harus berobat dan rawat inap.

Bupati dan Wabup juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas komitmen kepada lintas sektoral yang telah membubuhkan tanda tangannya guna mendukung pembangunan Puskesmas ini. Dengan demikian pembangunan ini milik kita bersama dan bukan hanya milik pemerintah daerah saja. Oleh karenanya dalam memberikan pelayanannya juga harus baik dan ditingkatkan lagi, ujarnya.

Dikatakan Bupati, Puskesmas Tanjung Beringin ini telah ada sejak 40 tahun yang lalu, namun dari tekstur bangunannya terlihat masih bagus. Ketika jumlah penduduk Tanjung Beringin yang tercatat di Statistik pada masa itu masih berjumlah sekitar 10-20 ribu jiwa, akan tetapi sekarang telah mencapai 36 ribu jiwa dan belum ada pembangunan dalam bidang kesehatan. Pembangunan sarana kesehatan pada hari ini menjawab adanya kemajuan dalam bidang pelayanan kesehatan.

“Apa yang kita kerjakan sekarang ini akan menentukan kemajuan yang akan datang, oleh sebabnya saya ingatkan kepada PNS di jajaran Pemkab Sergai agar jangan hanya gedung yang dibangun, akan tetapi SDM pegawai serta pelayanannya juga harus ditingkatkan sehingga dapat memenuhi syarat untuk akreditasi yang pada akhirnya masyarakat yang sakit menjadi sehat,” himbau Bupati.

Bupati Soekirman dan Wabup Darma Wijaya juga berharap dengan adanya Puskesmas rawat inap maupun pembangunan sarana lainnya dapat meningkatkan jumlah pengunjung atau pelancong yang akan datang ke Kecamatan Tanjung Beringin khususnya pantai-pantai maupun Pulau Berhala, tambahnya.

(BD04)

Tinggalkan Balasan

Top