Kemenag Sergai Peringati I Muharram 1439 H

Zonasumut.com, Sumatera Utara, Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman,  Sei Rampah,

Zonasumut.com, Sumatera Utara, Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman, Sei Rampah : Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menghadiri Dzikir Akbar dan Do’a bersama pada peringatan I Muharram 1439 H di halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sergai di Sei Ramapah, Rabu (20/9).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementrian Agama Sergai Dr. H. M.Safii, MA, Ketua Komisi Pemilihan Umum Segai, Kepala Badan Pertanahan Nasional, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharudin, Ketua Majelis Ulama Indonesia Sergai KH. Lukman Yahya, Ustad KH. Dr. Amiruddin Ms, Kepala KUA se- Sergai, Ikatan Persaudaraan Haji Sergai, siswa-siswi Sekolah Al-Washliyah .

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan setiap memasuki tahun baru Islam, kaum Muslim hendaknya memiliki semangat baru untuk merancang dan melaksanakan hidup ini secara lebih baik.

Peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah bukan saja mengandung nilai sejarah dan strategi perjuangan, tapi juga mengandung nilai-nilai dan pelajaran berharga bagi perbaikan kehidupan umat secara pribadi dan kejayaan kaum muslim pada umumnya.

Dengan demikian kita sebagai umat muslim hendaknya selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki saat ini karena pada dasarnya semua ini hanya milik Allah SWT.”ujar Bupati Soekirman.

Kemudian Ustad KH. Dr. Amiruddin Ms dalam tausiahnya menjelaskan tentang hijrahnya Nabi Besar Muhammad SAW. Bahwa hikmah hijrah yang dapat diambil adalah berangkat dari kebodohan kepada kemajuan berfikir, mampu meninggalkan hal-hal yang tidak baik untuk diperbaiki agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam hubungannya kepada Allah SWT (hablum minallah) dan juga kepada sesama manusia (hablum minannas).Mengakhiri tausiahnya KH. Dr. Amiruddin MS mengajak semua yang hadir untuk Dzikir dan Do’a bersama.

Acara ini juga di rangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan para guru ngaji serta korban banjir di Kabupaten Serdang Bedagai.

Nusantaranews.co.id, Sumatera Utara, Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman, Sei Bamban
Nusantaranews.co.id, Sumatera Utara, Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman, Sei Bamban, H Soekirman, Meninjau dan Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Banjir
H Soekirman Meninjau dan Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Banjir

Zonasumut.com, Sumatera Utara, Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman,  Sei Bamban : Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman kembali meninjau dan menyerahkan bantuan kepada korban banjir di posko pengungsian Musholla Syuhada Dusun XIV Desa Suka Damai Kecamatan Sei Bamban, Rabu (20/9).

Bantuan diserahkan secara langsung oleh H Soekirman kepada perwakilan korban bencana banjir, yang rencananya akan di salurkan kepada 782 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Desa Suka Damai Sebanyak 3186 jiwa atau 714 KK, Desa Sei Buluh 27 KK, Desa Bakaran Batu 11 KK serta Desa Sei Belutu 30 KK.

Selain Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai ( Pemkab Sergai) PT Bank Sumut dan Kementrian Agama Serdang Bedagai juga turut menyerahkan bantuannya kepada korban banjir yang disaksikan langsung oleh Bupati Sergai H Soekirman. Bantuan yang diserahkan berupa sembako, lauk-pauk serta air mineral.

Dalam perbincangannya dengan masyarakat yang berada di posko pengungsian darurat H Soekirman mengingatkan kembali kepada masyarakat terkhusus masyarakat sergai untuk selalu meningkatkan kewaspadaan pada beberapa bulan kedepan, “tingkatkan kewaspadaan kita, simpan surat berharga seperti KTP, KK, Buku Nikah, Akte Kelahiran dan surat berharga lainnya di tempat yang mudah terjangkau jika terjadi bencana,” ungkap Soekirman.

Bupati H Soekirman juga menghimbau kepada pemerintahan desa dan kecamatan untuk membentuk posko, dapur umum dan sarana lainnya. Kepada pengungsi H Soekirman menghimbau untuk menerapkan budaya gotong royong dalam menghadapi permasalana yang tengah di hadapi, “Untuk meringankan musibah, kita perlu bergotong-royong dan bahu-membahu dalam menghadapi persoalan ini, bagaikan rewang, mengerjakan segala sesuatu bersama,” tambahnya.

Banjir yang melanda Sergai, terkhusus Kecamatan Sei Bamban membuat H Soekirman didampingi Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah, Camat Sei Bamban, perwakilan Dinas Kesehatan Sergai turun langsung melihat dan mengecek keadaan masyarakat, demi menentukan tindakan apa yang harus dilakukannya.

Dalam perjalanan H Soekirman menemukan beberapa hal penting yang harus terlebih dahulu dilakukannya seperti membangaun posko-posko pengungsian, bahan makanan dan perlengkapan makan, posko pengobatan serta Tim Gabungan Penanggulangan Bencana (Tagana), yang harus segera dibangun dan disiagakan.

Nusantaranews.co.id, Sumatera Utara, Wabup Sergai, Darma Wijaya, Sei Rampah
Nusantaranews.co.id, Sumatera Utara, Wabup Sergai, Darma Wijaya, Sei Rampah,Wabup Darma Wijaya : Pejabat Dituntut Untuk Dapat Menyajikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Wabup Darma Wijaya : Pejabat Dituntut Untuk Dapat Menyajikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Zonasumut.com, Sumatera Utara, Wabup Sergai, Darma Wijaya, Sei Rampah : Jabatan adalah kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada saudara untuk membantu jajaran pemerintahan dalam mewujudkan apa yang menjadi visi dan misi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sampai dengan tahun 2021. Oleh karenanya diharapkan agar pejabat yang baru dilantik dapat memahami dan mengimplementasikan visi dan misi tersebut kedalam bidang tugas masing-masing.

Demikian dikemukakan oleh Wakil Bupati (Wabup) Sergai Darma Wijaya pada acara pengambilan sumpah dan pelantikan 11 Pejabat Administrator dan 125 pejabat Pengawas di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (20/9).

Hadir dalam pelantikan tersebut Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno,MM, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan, M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. Nasrul Azis Siregar, Kepala OPD, Rohaniawan dan insan pers.

Wabup Darma Wijaya mengingatkan kembali bahwa dalam menempatkan seorang pejabat tentunya akan selalu mempertimbangkan aspek loyalitas, kompetensi, integritas, moralitas dan komitmen dalam menjalankan tugas.

Oleh karenanya Wabup meminta kepada para pejabat agar benar-benar menjalankan dan menjaga jabatan yang diamanahkan, pintanya.

Dikatakan Wabup Darma Wijaya mengenai tantangan kedepan yang semakin berat. Sebagai organisasi pemerintah, ada 3 (tiga) fungsi utama yang harus dilaksanakan yaitu fungsi pelayanan, fungsi pembangunan dan fungsi kemasyarakatan.

Terkait dengan fungsi pelayanan, tambah Wabup bahwa pejabat dituntut untuk dapat menyajikan pelayanan prima kepada masyarakat. Untuk itu diperlukan komitmen dan profesionalitas kita dalam bekerja sehingga kualitas layanan yang kita berikan dapat lebih baik.

Kemudian yang berkaitan dengan pembangunan, disamping visi dan misi kita juga telah menetapkan 21 capaian hingga tahun 2021. Hal ini harus menjadi acuan kita dalam menyusun rencana program dan kegiatan sehingga konsep pembangunan kita lebih terarah dan terukur, pungkasnya.

Adapun para Pejabat Administrator yang dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Serdang Bedagai Nomor : 453/18.36/Tahun 2017 diantaranya Patricia Banjarnahor, S.Sos, sebagai Kabag Organisasi Setdakab Sergai, Muhammad Fahmi, S.STP, M.AP sebagai Camat Teluk Mengkudu, Usman, S.Sos sebagai Camat Silinda, Reza Firmansyah sebagai Kabid Pengelolaan SDA Irigasi Dinas PUPR, Melyati Br. Meliala, SE, MM sebagai Kabid Perlindungan Hak Perempuan, Perlindungan Khusus Anak dan Pemenuhan Hak Anak Dinas P2KBP3A dan Jurna Elvida, SE sebagai Sekretaris Camat Pegajahan.

Sedangkan untuk Pejabat Pengawas yang dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Sergai Nomor : 454/18.36/Tahun 2017 diantaranya Rini Rahmayani, S.IKom, M.Si sebagai Kepala Seksi Pemberitaan dan Kemitraan Media pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Lia Anggiani, S.Sos sebagai Kepala Seksi Dokumentasi dan Publikasi Dinas Kominfo, Muhammad Arif Billah Syahputra Lubis, S.Sos sebagai Kepala Seksi usaha ekonomi masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Brain Decembright Cogito Samosir, S.Sos sebagai Kepala Seksi pencegahan bidang kebakaran dan penyelamatan Satpol PP.

Kemudian Rahmi Haliza Nasution, S.Sos sebagai Kasubbag Pengembangan Potensi Daerah pada Bagian Perekonomian Setdakab Sergai. Khairul Hakim, S.Sos, M.Si sebagai Kepala Seksi Ketentraman, Ketertiban dan Pol PP Kecamatan Teluk Mengkudu, Hermansyah, SE sebagai Sekretaris Lurah Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Khairun Niswah, SE sebagai Kepala Seksi Pelayanan Umum Kelurahan Melati I Kecamatan Perbaungan.

Sedangkan Pejabat Pengawas yang dilantik berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 821.24-1811 DUKCAPIL Tahun 2017 yaitu Marla Saktian Oktaviani, S.Kom sebagai Kepala Seksi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan pada Dinas DUKCAPIL.

(BD04)

Tinggalkan Balasan

Top