Tim Go Green Tanam 500 Pohon untuk Penghijauan di Desa Namorambe

Zonasumut.com, Sumatera Utara, Activis Lingkkungan Hidup, Kamil, Direktur PT Plasa 99, Dicky Zulkarnain, Tim Go Green, Namorambe

Zonasumut.com, Sumatera Utara, Activis Lingkkungan Hidup, Kamil, Direktur PT Plasa 99, Dicky Zulkarnain, Tim Go Green, Namorambe: Tim Go Green Tanam 500 Pohon Untuk Penghijauan di Desa Namorambe
Zonasumut.com, Namorambe, Tim Go Green atau zonasumut.com melakukan Tanam Pohon di lingkungan sekolah SMAN 1 Namorambe dan sekitar Das Sungai Deli. Terhitung jumlah pohon yang di tanam sekitar 500 pohon dengan sistem One Man One Tree.

Kegiatan Tanam Pohon ini di hadiri banyak orang yakni, Activis Lingkungan Hidup Kamil beserta Istri, Dicky Zulkarnain Direktur dari PT Plasa 99, Bersama Sumarsono Pimpinan Redaksi biasnasionalnews.com , Kepalas Sekolah SMAN 1 Namorambe Fibriani Tri Dewi Br Bangun, M.pd, Camat Namorambe Drs Eko Prihadi, Kapolsek dan Ramil Pancur Batu, Seluruh Kepala Desa Sekecamatan Namorambe serta Siswa dan Siswi SMAN 1 Namorambe.

Zonasumut.com, Sumatera Utara, Activis Lingkkungan Hidup, Kamil, Direktur PT Plasa 99, Dicky Zulkarnain, Tim Go Green, Namorambe
Zonasumut.com, Sumatera Utara, Activis Lingkkungan Hidup, Kamil, Direktur PT Plasa 99, Dicky Zulkarnain, Tim Go Green, Namorambe
Menurut Activis Lingkungan Hidup, Kamil, menanam pohon berarti menyelamatkan bumi karena Pohon merupakan bagian penting dalam melindungi bumi dari bencana dan bagian penting dalam proses kehidupan di Bumi. Bila tidak ada Pohon, dunia akan terasa panas dan setiap mahluk hidup kekurangan oksigen yang di hasilkan dari pohon.

“Menyelamatkan bumi harus kita artikan sebagai sesuatu yang patut untuk dijaga, sesuatu yang patut di lestarikan dan sesuatu yang sangat berharga seperti harta kekayaan”. Katanya.

“Coba kita ingat kembali, bagaimana bencana alama khususnya banjir melanda Bumi Indonesia. Hal itu terjadi karena bentuk kepedulian manusia akan alam sudah menipis. Bentuk cinta akan alam Indonesia hanya sebatas ujung jari saja. Becanda banjir yang terjadi di karenakan penebangan liar yang semakin marak, membuang sampah sembarangan, infrastruktur pembuangan air minim dan faktor cuaca.” Ujarnya.

Kegiatan ini saya rasa sangat positif sekali, banyak orang yang tidak mengerti apa arti pohon sebenarnya bahwa pohon sebagai tumbuhan yang dapat menyalurkan oksigen bagi manusia untuk bernafas. Dalam hal ini, pohon sangat berguna bagi kehidupan. Bila tidak dijaga, maka makhluk hidup Bumi ini akan mati kekurangan oksigen. Dan saya rasa pemerintah juga harus ikut andil dalam kegiatan Penanaman Pohon ini minimal 1 bulan sekali”. Harap Dicky Zulkarnain Direktur dari PT Plasa 99.

Dan Dipastikan kegiatan ini akan di laksanakan juga di daerah-daerah lain nya untuk menjadikan daerah tersebut menjadi sejuk dan nyaman untuk di tinggali. “Hari ini kita hadir di Desa Namorambe melakukan tanam pohon selanjutnya kita akan terus melakukan kegiatan ini di desa-desa lain nya, untuk penghijauan Desa tebar O2 untuk kelangsungan hidup di bumi ini”. ucap Sumarsono saat bincang singkat kru media di acara itu.

Poinnya adalah bagaimana seluruh elemen masyarakat bisa menanam dan menjaga agar pohon tetap tumbuh sampai besar sehingga manfaatnya pun akan dirasakan sampai nanti. Kami mengajak para pembaca sekalian agar ikut serta merawat dan menjaga kelestarian lingkungan, serta merawat pohon-pohon yang ada di sekitar kita.

(DF)

Tinggalkan Balasan

Top