Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara Akan Laksankana Seminar Hari sumpah Pemuda ke 89

Rapat pembentukan panitia peringatan Hari Sumpah Pemuda

Zonasumut.com, Sumatera Utara, Sekretaris DPW Garda Pemuda NasDem Sumut, Defri Noval Pasaribu, SE, Medan : DPW Garda Pemuda NasDem Sumatera direncanakan akan menggelar Seminar Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 89 Tahun. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPW Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara, Defri Noval Pasaribu, SE, seusai rapat pembentukan panitia peringatan Hari Sumpah Pemuda, di Sekretariat DPW Garda Pemuda NasDem, Jalan Monginsidi Medan, (21/10) sore.

“DPW Garda NasDem Sumut berencana akan mengadakan seminar Kebangsaan menyikapi semakin massifnya upaya menggerus kebhinekaan dan ideologi negara yakni Pancasila, ” terang Defri.

Defri mengatakan, Garda Pemuda Nasdem Sumut mencoba menjadi pelopor pemuda dengan membangun front untuk menjadi banteng pancasila di provinsi ini sehingga kebhinekaan dapat tetap terjaga.

Kaum muda, lanjutnya, memiliki tanggung jawab moral dalam menjaga ideologi dan kebhinekaan yang akhir akhir ini hendak dikoreksi oleh pihak pihak yang menginginkan perpecahan dan ambisi politik tertentu.” Realitas kekinian kita hari ini, ada pihak pihak yang sangat gencar bermain dengan isu isu sektarian. Baik dilandasi oleh kepentingan kelompok atau kepentingan politis, ” tegasnya.

Hal ini tentunya menimbulkan keprihatinan Garda Pemuda NasDem Sumut dan harus juga menjadi keprihatinan seluruh elemen pemuda. Seperti diketahui bersama,  pemuda telah meletakkan dasar nasionalisme melalui kongres pemuda 1928, ini lah yang menjadi embrio Negara Indonesia

Keberanian pemuda menyatakan berbangsa, bertahan air dan berbahasa Indonesia di tengah cengkeraman kolonialisme yang mencengkeram kuat adalah merupakan sebuah sikap patriotisme pemuda.

Rapat pembentukan panitia peringatan Hari Sumpah Pemuda
Rapat pembentukan panitia peringatan Hari Sumpah Pemuda
Rapat pembentukan panitia peringatan Hari Sumpah Pemuda
Bersatunya elemen pemuda dari berbagai macam suku, ras, agama dan kelompok melahirkan kesadaran akan kesamaan sebagai sebuah bangsa. “Kesadaran inilah yang menjadi embrio bagi pemuda untuk berjuang mewujudkan kemerdekaan Indonesia,”¬† jelas Defri.

Nah, kesadaran itulah yang saat ini akan kita manifestasikan kembali dalam gerak pemuda kekinian melalui seminar Kebangsaan nanti, papar Defri.

Nantinya diharapkan elemen pemuda dari berbagai organ akan kita libatkan untuk menghasilkan sebuah sikap yang tegas dalam meyakini ideologi Pancasila  sebagai sebuah ideologi yang digali dari khazanah peri kehidupan bangsa Indonesia.

Seminar akan diselenggarakan di gedung Juang 45, tepatnya pada tanggal 28 Oktober 2017.

DPW Garda Pemuda NasDem Sumut berharap seminar ini dapat meneguhkan kembali kesadaran bahwa Pancasila dan bhinneka tunggal ika, telah final bagi bangsa Indonesia. “Pancasila dan bhinneka tunggal ika final bagi Indonesia.

(Mta/DF)

Tinggalkan Balasan

Top