Ratusan Supir dan Betor di Medan Demo Kantor Gubernur Sumut

Ratusan Sopir Becak Motor di Medan Demo Protes Angkutan Online
Ratusan Sopir Becak Motor di Medan Demo Protes Angkutan Online
Menyuarahkana Aspirasi dan Tuntutan Kepada Gubernur Sumatera Utara

Medan, zonasumut.com – Ratusan pengemudi becak bermotor di medan berunjuk rasa di depan kantor Gubernur Sumatera Utara, Jl. Pangeran Diponegoro, Medan, Selasa (24/10/2017).

Dengan menggunakan Becak dan Angkutan Umum, ratusan massa yang memenuhi jalan sepanjang kantor Gubernur meminta kepada Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, untuk melarang angkutan yang berbasis online beroperasi di Kota Medan. Ratusan massa juga menyuarakan kebebasan seluas-luasnya untuk becak bermotor dan angkutan kota untuk dapat beroperasioanl tanpa adanya larangan masuk ke wilayah tertentu.

“Jadikan becak sebagai ikon wisata Kota Medan,” teriak massa.

Salah satu pengemudi becak bermotor, Gulit Saragih mengatakan, “kami semua dari medan dan juga abang betor yang dari luar kota medan,” ujarnya.

Gulit menerangkan, semenjak hadirnya angkutan berbasis online, dirinya dan kawan kawan yang lain mendapat penurunan yang sangat drastis. “Pendapatan kami mengurang menjadi 50 Ribu perhari dari pagi sampai malam hari,” jelasnya.

Ratusan aksi demo ini juga menyuarakan tuntutan untukĀ  diberikan kesejateraan. Dalam aksi ini apabila tuntutan mereka tidak di penuhi oleh Gubernur Sumatera Utara, maka aksi ini akan dilakukan kembali dengan mendatangkan massa lebih banyak dari hari ini.

“Ketika rakyat bersatu tidak bisa di kalahkan, karena dari rakyat untuk rakyat, ujarnya.

Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu, mengatakan aksi ini kita amankan secara damai dan ada 257 personil dari pihak kepolisian dan Polresta medan yang mengamankan aksi unjuk rasa abang becak bermotor kota medan”, jelas Kapolsek.

(M.siddiq)

 

Tinggalkan Balasan

Top