Zonasumut.com, Medan – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menghadiri deklarasi calon kepala daerah di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Pada Pilgub 2018 mendatang, NasDem mendeklarasikan dukungannya terhadap Tengku Erry Nuradi sebagai calon gubernur Sumut.

Deklarasi dilakukan di Lapangan Merdeka, Medan, Minggu (12/11/2017) sore. Hadir dari sejumlah kepala daerah yang ada di Sumut seperti Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan lainnya.

Deklarasi ini ditandai dengan diserahkannya surat dukungan Pilgub Sumut 2018 dari NasDem. Surat itu diberikan langsung oleh Surya Paloh kepada Tengku Erry Nuradi.
Setelah menyerahkan surat itu, Surya Paloh yakin bahwa kemampuan Tengku Erry untuk kembali memimpin Sumatera Utara. “Kita harus mampu menempatkan calon kita untuk menjadi gubernur yang akan datang,” katanya.

NasDem Deklarasikan Tengku Erry Sebagai Cagub Sumut

Ia yakin, dengan kerjasama dan sinergitas yang sudah dibangun, Tengku Erry akan terpilih pada Pilgub Sumut tahun mendatang.

“Tingkatkan sinergitas, belajar dari kekurangan yang ada. Kalau bekerja biasa-biasa saja, sama-sama kita tidak terpilih. Kita harus kerja keras, ulet, kokoh dan solid,” pesan Surya Paloh.

“Hari ini, NasDem menetapkan (Erry) sebagai calon gubernur pada Pilgub Sumut 2018. Kita butuh pemimpin yang jujur. Saya yakin Tengku Erry tepat untuk moralitas yang didambakan Partai NasDem,” tambahnya.

Sementara itu, Erry yang saat ini menjabat Gubernur Sumatera Utara mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.

“Tentunya kami menerima amanah untuk dicalonkan sebagai calon gubernur Sumut. Kita lanjutkan pekerjaan yang belum tuntas. Kita inginkan Sumatera Utara semakin paten. Kita harap dukungan dari masyarakat Sumatera Utara,” kata Erry.
Penetapan Tengku Erry sebagai calon yang diusung di Pilgubsu 2018 sudah dilakukan berdasarkan mekanisme yang berlaku di partai Nasdem,” kata Sekjen DPP NasDem, Johny G Plate saat membacakan SK dukungan terhadap Tengku Erry Nuradi.

Diberitakan sebelumnya, NasDem mendeklarasikan Tengku Erry sebagai bakal calon gubernur Sumut pada Pilgubsu 2018 mendatang. Namun dalam deklarasi ini, Nasdem hanya mendeklarasikan Tengku Erry sendiri tanpa pasangannya Ngogesa Sitepu sebagaimana dideklarasikan oleh Golkar.

(mta/DF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here