Ribuan Umat Islam Unjuk Raja di Depan Kantor Konsulat Jenderal Amerika Serikat.

ribuan umat Islam di depan Kantor Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat, Jalan MT. Haryono

MEDAN, Zonasumut.com – Ribuan umat Islam yang tergabung dalam berbagai organisasi masyarakat (Ormas) di Sumatera Utara turun ke jalan memprotes pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang memindahkan ibu kota Israel ke Yerusalem. ,Jumat (15/12/2017).

Massa yang melakukan aksi juga mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian. Kawat berduri dipasang di depan Kantor Konjen Amerika Serikat, dan ratusan kepolisian berjaga-jaga di pelataran halaman Kantor Konjen.Dalam aksi tersebut, ribuan umat Islam mendatangi Kantor Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat yang berada di Jalan MT. Haryono Medan.

Salah satu koordinator aksi, Indra Suhairi mengatakan, atas pernyataan sepihak tersebut, membuat dan melukai perasaan umat beragama di dunia.”Keputusan sepihak yang dibuat Donald Trump sudah di batas ambang kesabaran umat beragama di dunia,” katanya dari atas mobil komando.Walau di bawah panas matahari kita tetap bersatu membela kebenaran,” teriak Indra.

Para Unjuk Rasa Membakar Poster Donald Trump dan Bendera Amerika dan Israel di jln,MT Haryono
Para Unjuk Rasa Membakar Poster Donald Trump dan Bendera Amerika dan Israel di jln.MT Haryono

Mereka juga membuat pembakaran   bendera Amerika dan bendera Israel.Tak hanya membakar bendera saja, masa ormas Islam juga membakar lukisan wajah Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.Selain membakar poster bergambar Presiden Amerika dan bendera-bendera Israel dan amerika.

Ribuan Umat islam Sholat Ashar Bersama di sepanjang jln.Haryono
Ribuan Umat islam Sholat Ashar Bersama di sepanjang jln.Haryono

Para  massa juga mengelar sholat ashar  bersama di sepanjang jln.MT Haryono Medan.Begitu selesai sholat ashar berjama’ah bersama dan mereka pun mengambil air wuduk degan bantuan bantuan air mineral yang di sediahkan mereka pun  melanjutkan kegitan tersebut sampai sore hari menjelang mahgrib dan sampai selesai.

(M.diq)

 

Tinggalkan Balasan

Top