Tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 akan ditentukan dalam Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang digelar oleh KONI Pusat di Jakarta, Selasa (24/4).

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang mengatakan, pihaknya juga melakukan pengawasan terhadap proses pemilihan tuan rumah PON.

“Secara tidak langsung, tidak hanya bidding saja yang diawasi, tetapi semua prosesnya juga kita awasi,” kata Saut di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan.

Sementara Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, yang turut hadir dalam pembekalan antikorupsi dan deklarasi LHKPN pasangan calon Pilkada serentak 2018 Sumut, berharap besar Provinsi Aceh-Sumut menjadi tuan rumah PON edisi ke-21 tersebut.

“Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sangat berharap besar kita bersama Aceh bisa menjadi tuan rumah. Apalagi Sumut sudah lama tidak menjadi tuan rumah PON. Mohon dukungannya,” harapnya.

Seperti diketahui, Aceh-Sumut mencalonkan diri sebagai tuan rumah bersama PON 2024. Mereka harus bersaing ketat daerah lainnya seperti Bali-NTB (calon bersama) dan Kalimantan Selatan (calon tunggal), yang juga menjadi calon tuan rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here