Sergai, Zonasumut.com ,   Kunjungan Tim XV II Safari Ramadhan Pemkab yang di pimpin oleh Babak Drs.Purba Siregar.M.Si.melaksanakan kunjungan di Mesjit Al Hidayah.Dsn Randu Desa Melati 11.Selasa (22/5) pertama kalinya.

Dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan yang memasuki enam hari, Ketua Nazir dalam memberikan kata sambutan Mengucapkan terimakasih kepada Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten SerdangBedagai yang telah sudi kiranya mengunjungi atas hadirnya Tim VXII ini untuk menjadikan semangat para jama’ah khususnya di Masjid Ai-Hidayah Dusun Randu, Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan, Sergai dalam meningkatkan ibadah di bulan Suci Ramadhan 1439 H.

“Selain itu, atas nama BKM kami juga meminta maaf apabila ada sambutan yang kurang baik, dan tutur sapa yang kurang berkenan agar kiranya dapat dimaafkan,”ujarnya.

Dalam arahan tertulis Bupati Sergai Ir.H.Soekirman yang dibacakan Ketua TIM Safari Ramadhan, Drs. Purba Siregar,M.si mengatakan bahwa dengan datangnya bulan suci Ramadhan merupakan suatu kesempatan dan momen yang sangat besar bagi kita semua, dalam kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Sergai melakukan serangkaian silaturrahim ke berbagai masjid yang berada di Kabupaten Sergai melalui Tim yang telah terbentuk sesuai dengan surat keputusan Bupati Serdang Bedagai yang terdiri dari 17 Tim dan beranggotakan dari berbagai unsur yang kesemuanya akan mengunjungi 51 Masjid di 17 Kecamatan se-Sergai.

“Kegiatan Safari Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sergai setiap tahun pada bulan Ramadhan mempunyai tujuan untuk menjalin tali silaturahim dan meningkatkan rasa ukhuwah islamiah yang Kokok antara Pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk menghadirkan Pemerintah di tengah-tengah masyarakat guna menyerap aspirasi dan dapat melihat langsung kesulitan yang dihadapi masyarakat serta realisasi pembangunan,”ucap

Dalam kesempatan ini, Kades Melati II, Supardi memberihkan kata sambutan.Atas nama Pemerintah Desa dan seluruh masyarakat Desa Melati II mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas kehadiran tim safari Ramadhan Pemkab Sergai yang telah mengunjungi ke Masjid Al Hidayah Dusun Randu Desa Melati II.

“Dengan kehadiran nya tim safari Ramadhan tingkat Pemkab Sergai menjadi penyemangat kami dalam meningkatkan ketaqwaan dalam beribadah dan serta meningkatkan perekonomian ke masyarakatan,”ujarnya.

Lanjut Supardi, Pemerintah Desa Melati II telah mendirikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes ) Madani unit pasar desa Bersaudara yang telah dilaunchingkan oleh Bupati Sergai yang saat ini sudah berjalan dengan lancar. Untuk itu kami masyarakat desa Melati II memohon dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Sergai serta media massa baik elektronik, siber dan lainnya.

“Dengan ada dukungan semua pihak maka dapat meningkatkan BUMDes Madani lebih baik dalam menunjang perekonomian desa khusus nya Desa Melati II. Kita juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sergai agar kiranya memprioritaskan sarana infrastruktur jalan, irigasi dan lainnya,”pungkas Kades.(Mad)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here