Rantau Parapat, Zonasumut.com – Sejumlah Ormas, OKP dan Cipayung Gelar Ikrar Anak Bangsa jelang 17 Agustus 2018 dan menghadapi Pilpres 2019, Berikut bunyi Ikrarnya yang dibacakan Azansyah Hasibuan Ketua PKC PMII Sumut terpilih :

Kemerdekaan Bangsa adalah cita cita Ilahiyah yang di titipkan Allah SWT melalui semangat perjuangan bersama anak Bangsa Indonesia yang berhimoun atas nama pemuda, tokoh agama, tokoh adat, tokoh daerah, santri, cendikia yang menginginkan kemerdekaan dari penjajah. Kemerdekaan dari penjajah menjadi tujuan bersama semua pihak yang merasa anak bangsa Indonesia.

Kemerdekaan itu telah kita capai, Tibalah masanya kita harus mengisi kemerdekaan dengan spirit Pancasila yang menyatukan semua elemen bangsa. Pancasila menjadi kebanggaan dan Ideologi bangsa kita adalah pegangan semua anak bangsa dengan berkhidmat pada nilai nilai keTuhanan, kemanusiaan, persatuan, dan keadilan sosial.

Beberapa hari kedepan di 17 Agustus 2018 kita kembali memperingati kemerdekaan bangsa kita, bangsa yang merdeka lewat semangat Pancasila yang mempersatukan, NKRI harga mati yang tak boleh lagi terpecah. Bangsa yang terus tentram dengan doa doa ulamanya, kaya dengan budayanya, terus bersemangat dengan anak mudanya.

Selanjutnya, 17 April 2019 kita akan melakukan pesta demokrasi yang akan menentukan nasib bangsa kita setiap 5 Tahun kepemimpinan nasional melalui pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024. Kita juga akan memilih anggota DPR dari tingkat daerah kab/kita sampai DPR RI, Anggota DPD RI yang akan berkerja mewakili rakyat dalam tugasnya,. Pastikan mereka adalah anak bangsa yang mencintai Indonesia, berIdeologi Pancasila, Cinta NKRI dan taat UUD 45. Bukan mereka yang mencoba mengganti nilai itu dengan nilai nilai yang lain.

Maka oleh sebab itu, Kami atas nama anak Bangsa menyatakan sikap dan Ikrar anak bangsa :
1. Setia lahir bathin pada Pancasila
2. NKRI harga mati
3. Persatuan dalam keberagaman, perbedaan pendapat dan pandangan politik menjelang Pilpres 2019 adalah bagian dari kekayaan demokrasi, tidak ada kebencian, fitnah, sara dan adu domba.
4. Berangkul tangan dengan seluruh elemen bangsa menjaga dan merawat Indonesia Raya.
5. Siapa saja yang ingin mengganti Ideologi Pancasila dengan Ideologi yang lain maka berhadapan dengan kami.

Rantau Prapat, 14 Agustus 2018 Atas nama ANAK BANGSA INDONESIA
1. Ali Azhar Samosir Ketua PCNU Labuhanbatu
2. Syafrizal Pemuda Muhammadiyah
3. Hambali Gerakan Pemuda Al Wasliyah
4. Erwin Barita Barus GAMKI
5. Ali Ammar Siregar JPKPI
6. Rahmat Jainuri Ketua PC HMI Labuhanbatu
7. Asep Munandar Sholeh Ketua GMNI Labuhanbatu
8. Adam Jordan SImanjuntak Ketua PMII Labuhanbatu Raya
9. May Galingging Ketua GMKI Labuhanbatu

(Mdiq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here