Medan, Zonasumut.com – Sukses menggelar Upacara Bendera dan berbagai perlombaan unik bersama masyarakat Kampung Aur Lingkungan IV Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun pada 17 Agustus 2018 kemarin, SANGGAR PERKASA AUR kembali mengadakan Acara Pesta Rakyat berupa Pementasan Seni Tari Daerah,Puisi,Drama,dan keyboard yang di ikuti oleh Anak Tari TK,SD,Remaja dan emak – emak yang di latih oleh Guru Tari Sanggar Perkasa Aur.

Acara yang di gelar pada 18 Agustus 2018 tersebut di mulai sejak pukul 20.30 yang di hadiri oleh pemerintah kelurahan aur yang diwakilkan oleh Kepala Lingkungan IV,Badan Kenaziran Masjid Jami ‘ Aur dan Tokoh Masyarakat berlokasi di jalan Kampung Aur merupakan kreatifitas pemuda-pemudi dalam rangka menyemarakkan Dirgahayu Kemerdekaan Ke-73 Tahun Republik Indonesia.

Acara tersebut sebagai bentuk kecintaan masyarakat Kampung Aur terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan menunjukkan kreatifitas positif untuk menghindarkan generasi muda dari bahaya Narkoba dengan memperkenalkan Tarian-tarian Daerah kepada Anak – anak, Remaja dan Ibu -ibu seperti TARI PIRING dari Sumatera Barat, Tari Dindin Bak Dindin dari Sumatera Barat, Tari Selendang, dan Tari Salak Sibakuang dari Tapanuli Selatan.
Yahdi Sabil selaku Kepala Lingkungan IV Kelurahan Aur, menyampaikan sambutan nya pada kesempatan tersebut sangat mendukung semangat kreatifitas Sanggar Perkasa yang tidak pernah habis-habisnya untuk menyuguhkan hiburan dan berbuat yang terbaik untuk Kampung kelahiran masyarakat Aur.

“Saya selaku Kepala Lingkungan sangat salut kepada Sanggar Perkasa yang selalu kreatif dan aktif di masyarakat kita. Saya mendukung penuh dan membantu segala kegiatan yang positif yang kalian lakukan,kita ketahui bersama banyak generasi muda Indonesia yang terlibat Narkoba tapi PEMUDA/I Sanggar Perkasa justru menjauhinya.

Dan Saya berharap kepada masyarakat mari kita galakkan lagi SISKAMLING yang kini melempem” tutur sabil.
Pada Kesempatan berikutnya Ketua Umum Sanggar Perkasa Aur Reza Anshori Hakim Chan memberikan sambutannya yang penuh semangat,Dia mengajak masyarakat khususnya pemuda yang ada dilingkungan IV bersatu untuk menjaga Kampung Aur, menjaga keamanan Lingkungan dari ancaman Narkoba. ” tepatnya 73thn Indonesia sudah merdeka, tapi Rakyat Indonesia khususnya pemuda masih terjajah oleh mental dan Narkoba. Indonesia bisa merdeka karena peran pemuda, jadi mari kita bangkit dan bersatu untuk membantu pemerintah dan kepolisian untuk perangi narkoba,jangan takut kawan ku.

Kami Sanggar Perkasa Aur Siap menghadapi siapa saja yang hendak merusak dan menghancurkan kampung kelahiran kami” tutur reza.
Kami Sanggar Perkasa Aur siap menjadi benteng terdepan untuk membantu dan mendukung kepala lingkungan dalam memerangi dan memberantas narkoba,dan kami juga siap menjadi peluru untuk mengkritik kepala lingkungan jika bapak tidak menjalankan tugas dengan baik di masyarakat.

Harapan kami kepada bapak kepling aktifkn kembali Siskamling. Kami tidak mau kampung kami dikatakan kampung narkoba. Kami akan berusaha untuk menghapus nama Kampung Aur sebagai Kampung Narkoba dan membersihkan menjadi Kampung Aur Kampung Religius yang penuh kreatifitas sebagaimana dulunya. ” lanjut reza

(mdq/sny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here