Unjuk Rasa Massa Rakyat yang menamakan dirinya Masyarakat Peduli NKRI dan Pancasila mendatangi Mapolda Sumut pada Rabu pagi tanggal 28 Agustus 2018. Ribuan masa datang dan memenuhi halaman Mapolda Sumut. Massa bergerak secara bertahap. Dimulai dengan Ratusan Massa yang berkumpul di Lapangan Garuda Tanjung Morawa sekira pukul 10.00 WIB. Dan kemudian bergerak menuju Halaman Mapolda Sumut dengan mengendarai Angkot dan Kendaraan Pribadi. Tak menunggu waktu lama massa mulai memadati Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut. Segera sesudah nya Koordinator Lapangan Eko Sofianto menyampaikan Orasinya.

Dalam Orasinya Koordinator Lapangan menyampaikan Ucapan Selamat datang Kepada Kapolda Sumut yg baru. Kemudian diteruskan dengan menyampaikan beberapa point tuntutan yaitu :

Mendukung Kapolda Sumut untuk mengambil tindakan tegas terhadap oknum-oknum yang menggunakan agama untuk kepentingan politik dan memecah belah bangsa dan merusak persatuan dan kesatuan,

Menolak ada politik adu domba pada jajaran elit yg hanya untuk kekuasaan sesaat,
Mengajak kita untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan yg telah diwariskan para pahlawan,

Membangun Negeri untuk kepentingan generasi,

Mendukung bapak Kapolda sumut dlm menjaga kebhinekaan kamtibmas, keharmonisan, keselarasan masyarakat sumut, dan tolak Caleg anti Pancasila,

Mendesak Kapoldasu untuk melakukan tindakan tegas yg mengganggu keharmonisan masyarakat sumut,

Menghindari perpecah belahan masyarakat karena syahwat kekuasaan politik sesaat, dan mengingatkan bahwa Rasulullah bersabda : menghormati pemimpin Negara sebagian dari Iman.

Kapolda Sumut Bapak Brigjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH datang menemui para pengunjuk rasa sekira pukul 11.33 WIB dan Langsung mempertanyakan maksud dan tujuan para pengunjuk rasa. Eko Sofianto selaku Koordinator lapangan menjawab sebagai bentuk dukungan kepada Kapolda Sumut.

Dalam Sambutannya Bapak Kapolda Sumut menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran dan dukungan Masyarakat Sumut kepada pihak Kepolisian. Selanjutnya Bapak Kapolda Sumut juga berpesan bahwa Masyarakat silahkan mengadakan acara silaturahmi jangan pada saat unjuk rasa. Dan beliau berjanji akan menghadirinya. “Saya tidak asing dengan Kota Medan”, ujar Kapoldasu yang dulu pernah menjabat Kapolsek Percut Sei Tuan.
Usai memberikan sambutan tampak masyarakat mengambil momen itu untuk ber-selfie ria bersama Bapak Kapoldasu. Selanjutnya sekira pukul 12.15 WIB secara berangsur-angsur massa bergerak meninggalkan halaman Mapoldasu dengan tertib.

Selanjutnya massa bergerak menuju Gedung DPRD Sumut. Massa yang diwakili oleh M. RONI ALHADI dan AGUS SETIAWAN diterima oleh Anggota DPRD dari Komisi B an. RICHAD SIDABUTAR dari fraksi Gerindra. Perwakilan massa menyampaikan 10 Tuntutan dan diterima dengan baik oleh DPRD Sumut.

Massa membubarkan diri sekira pukul 14.30 WIB dan secara tertib meninggalkan halaman Gedung DPRD Sumut. (DZ99)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here