IP-KI SUMUT : DI MANA PANCASILA KINI BERADA?

MEDAN, zonasumut.com – Ketua DPW Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia (IP-KI) Sumut, Kolonel TNI ( Purn) HRM Djuandi Mansyur menyampaikan, meluasnya konflik akhir akhir ini baik konflik Horizontal dan vertikal ataupun konflik yang sengaja diciptakan untuk mencapai suatu tujuan politik dan hal tersebut merupakan pertanda menurunnya rasa Nasionalisme di Masyarakat.

Sejak 1998 kita memasuki era reformasi. Di satu sisi kita menyambut gembira fajar reformasi yang diikuti gelombang demokrasi di berbagai bidang, namun bersamaan dengan kemajuan kehidupan demokrasi tersebut ada sebuah pertanyaan mendasar yang perlu kita renungkan bersama ,” DI MANA PANCASILA KINI BERADA..?

Pancasila seperti tersandar di sebuah tempat yang sunyi ditengah denyutnya kehidupan Bangsa Indonesia yang semakin hiruk pikuk dengan Demokrasi dan kebebasan berpolitik. Mengapa hal ini harus terjadi ? Mengapa seolah kita lupa Pancasila ?

Hampir setiap hari kita mendengar perdebatan Elite Politik yang melontarkan kata kata yang memecah belah dengan berbagai dalih. Hal ini terjadi karena tidak ada lagi mengindahkan nilai nilai moral dan spiritual, bila demikian mereka dikatagorikan sebagai orang orang yang “ MISKIN MORAL SPRITUAL “ sehingga terjerumus ke jurang kehancuran.

Sering terjadi kemandulan anak bangsa terhadap nilai nilai baik dan buruk terutama dilingkungan perkotaan, seperti individualisme, nafsi nafsi, ada perbuatan – perbuatan yang nyata nyata bertentangan dengan kaead kaedah ahhlak sengaja dibiarkan, dari sini muncullah satu kondisi krisis identitas kehidupan anak bangsa dan sangat mempengaruhi pertumbuhan bangsa Indonesia.

DPW Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia Sumatera Utara (IP-KI SUMUT) meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar Kembalilah Kejati Diri Bangsa,  mari sama sama kita menghayati dan mengamalkan Pancasila. Hendaknya elite politik dan tokoh – tokoh jangan  gunakan Lidah  untuk memecah belah Bangsa.

(Bd04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here