MEDAN, zonasumut.com | Caleg DPR RI Partai NasDem Daerah Pemilihan Sumut 1 (Kota Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi) Prananda Surya Paloh, tidak mengenal janji – janji dalam kamus politiknya. Karena tak pandai berjanji, Prananda Surya Paloh hanya memberi bukti. Hal ini bisa dilihat dalam kegiatan Doorsmeer Gratis yang diluncurkannya di Jl. Puskesmas Kelurahan Lalang Kec. Sunggal, Kamis (20/2) siang.

Melalui organisasi sayap pemuda Partai NasDem yakni Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara, Prananda membuka lapangan kerja malalui Posko Door Smeer Gratis Prananda Surya Paloh.

Prakteknya, Prananda Surya Paloh menyediakan peralatan Door Smeer mulai dari mesin door smeer, sabun dan pengkilap kenderaan, tenda dan lokasi nongkrong bagi millenial lengkap dengan buku – buku bacaan ringan bagi anak muda yang membersihkan sepeda motornya.

Dalam sambutannya pada launching Posko Door Smeer Gratis, Prananda menyatakan ada dua manfaat yang diambil dari berdirinya posko tersebut. Pertama tentunya memberikan layanan gratis bagi kaum milenial yang memiliki sepeda motor untuk di cuci. “Dan yang kedua adalah membuka kesempatan kerja bagi kaum muda,” kata Prananda membuka sambutan.

Dikatakan oleh Prananda Surya Paloh yang juga masih tercatat sebagai anggota DPR RI ini, dirinya menyambut baik setiap kegiatan yang diabdikan bagi kemajuan kaum muda. “Sebab kaum muda adalah pemegang masa depan bangsa. Maju dan mundur Negara Kesatuan Republik Indonesia ini nantinya dapat dilihat dari sebagaimana kesiapan pemuda membekali diri pada saat ini.” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Prananda berpesan, agar kegiatan doorsmeer gratis tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh kaum muda.

Usai acara launching, Sekretaris Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara, Defri Noval Pasaribu, SE kepada awak media menerangkan bahwa kegiatan doorsmeer ini dalam prakteknya adalah membuka kesempatan kerja bagi pelajar yang baru lulus namun belum dapat meneruskan kuliah atau kerja.

“Kita membuka kesempatan berusaha pada kaum muda, khususnya pelajar yang belum bisa melanjutkan kuliah atau mendapat kerja.” ujar Defri Noval.

Diakuinya, untuk tahap awal Garda Pemuda NasDem dan Caleg DPR RI Partai NasDem nomor urut 1, Prananda Surya Paloh membuka door smeer gratis di 10 lokasi strategis.

“Program doorsmeer gratis untuk awal kita buka di 10 lokasi, yang sudah di launching 2 lokasi, di jalan puskesmas ini dan satunya di jalan TB. Simatupang dekat terminal Pinang Baris, ” jelas Defri didampingi Habiburahman Sinuraya yang juga Caleg DPRD Kota Medan dari Partai NasDem Nomor Urut 12 Dapil Medan 5

Tatap Muka Dengan Warga Namorambe

Selain itu, Defri Noval Pasaribu, SE juga menyampaikan bahwa sebelumnya yakni pada Minggu (17/2) Garda Pemuda NasDem juga telah melakukan tatap muka dengan warga di dua desa di Kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang.

Tujuan tatap muka tersebut untuk menyerap aspirasi warga untuk disalurkan dan dicarikan solusi oleh Prananda Surya Paloh sebagai wakil rakyat di DPR RI.

300 an warga di Desa Batu Penjemuran dan di Desa Delitua menyambut antusias pertemuan tatap muka tersebut.

“Warga sangat antusias, sebab Tim Prananda Surya Paloh yang dipimpin oleh Staf Ahli Prananda Surya Paloh, Oka, menampung permasalahan warga seperti, ketiadaan poliklinik dan posyandu, pungli surat pindah, keterampilan dan pelatihan bagi peternak sampai narkoba yang merusak generasi muda,” urai Defri.

Ditambahkan Defri, Staf Ahli Prananda Surya Paloh, Oka, dengan tegas memberikan solusi. “Persoalan Polindes dan Posyandu, akan ditangani segera oleh Fraksi Partai NasDem Deli Serdang. Mengenai keterampilan bagi ibu-ibu dan pelatihan bagi peternak, akan segera direalisasikan oleh Prananda Foundation untuk membuat program bagi warga, ” katanya.

Sementara untuk persoalan pungutan liar pada warga yang meminta surat pindah, Garda Pemuda NasDem akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait, Walikota Medan dan Bupati Deli Serdang, agar menindak oknum lurah dan kepala desa yang melakukan pungli antara 200 sampai 300 ribu pada warga yang mengurus surat pindah.

“Garda Pemuda NasDem dalam waktu dekat akan mengangkat masalah pungli ini pada Walikota Medan dan Bupati Deli Serdang. Agar pelaku pungli, oknum lurah dan kepala desa dapat ditindak tegas,” tandas Defri mengakhiri.

(Mus-BD04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here