Medan, Zonasumut.com –  Ditengah menurunya kepercayaan masyarakat pada anggota dewan, baik di pusat maupun daerah. Tidak demikian halnya dengan Jama’ah Masjid Ubudiyah dan warga Desa Lalang Kec. Sunggal. Bagi ratusan jama’ah Masjid Ubudiyah dan warga Desa Lalang, Prananda Surya Paloh Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Sumut 1 (Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi) nomor urut 1.

HaLalang diungkapkan oleh Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Masjid Ubudiya,  Sudiar,  saat menerima Tim Prananda Surya Paloh Centre yang melakukan sosialisasi dan simulasi tata cara mencoblos kertas suara Pemilu 2019, Minggu (24/2) siang di Desa Lalang Sunggal.

“Prananda tetap dihati jama’ah Masjid Ubudiyah. Mengapa? Sebab, jauh sebelum datang kepada warga Desa Lalang, Prananda Surya Paloh telah hadir bersama warga dalam pembebasan tanah untuk lahan tempat wudhu’ di masjid ubudiyah,” demikian dikatakan oleh Sudiar.

Setelah membantu pembelian lahan, Prananda tambah Sudiar yang juga menjabat sebagai imam utama di masjid ubudiyah menambahkan, pada saat pembangunan kamar wudhu Prananda juga membantu sehingga kamar wudhu masjid ubudiyah selesai dibangun.

“Alhamdulillah atas bantuan Prananda Surya Paloh, kamar wudhu selesai 100 persen di bangun. Kami ucapkan terima kasih kepada Prananda Surya Paloh dan harapannya agar Prananda Surya Paloh terpilih kembali karena banyak membantu kegiatan keagamaan,” jelas Sudiar yang didampingi pengurus BKM Ubudiyah, Harpan Jaya.

Dan menurut Sudiar yang berprofesi sebagai guru mengaji, selama dirinya mengajar mengaji anak anak sejak 1986, baru sekali ini, seorang wakil rakyat dari DPR RI membantu pengadaan Al Qur’an. “Sejak 1986 saya mengajar mengaji, baru sekali ini wakil rakyat DPR RI memberi bantuan Al Qur’an untuk anak anak mengaji,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Garda Pemuda NasDem DPW Sumatera Utara, Defri Noval Pasaribu, SE mewakili Prananda Surya Paloh dalam sambutannya mengatakan bahwa ditengah degradasi dan menurunnya kepercayaan masyarakat pada caleg dan partai politik, Partai NasDem khususnya Caleg DPR RI Prananda Surya Paloh tampil beda. Prananda enggan berjanji namun memberikan bukti. “Persoalan sosial kemasyarakatan, keadilan, kesehatan, kesempatan kerja dan kesejahteraan rakyat jadi konsentrasi Prananda Surya Paloh untuk ditangani dengan sebaik-baiknya,” urai Defri Noval Pasaribu yang pada kedatangannya didampingi oleh Staf Ahli Prananda Surya Paloh, OK, pengurus Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara, Robby Hartono, Syapala, T. Azmir Syahputra, Ketua DPD Garda Pemuda NasDem Kota Medan, Habiburrahman, Depe, Rudi dan Young dari PSP Centre.

Bahkan untuk merealisasikan dan mengentaskan persoalan tersebut, seluruh gaji dan tunjangan Prananda Surya Paloh sebagai anggota DPR RI dialokasikan untuk warga desa dan kota.

“Tentunya gaji dan tunjangan Prananda Surya Paloh selama lima tahun ini, seluruhnya diperuntukkan bagi rakyat, untuk membangun perekonomian dan peningkatan kehidupan rakyat desa dan kota yang diwakilinya,” papar Defri Noval

Untuk Desa Lalang dan Masjid Ubudiyah saja, lanjut Defri Noval, setidaknya sudah tiga kali diberikan bantuan, untuk fasilitas tempat ibadah dan bantuan lainnya.

“Bukan ada maksud tertentu, bagi Prananda Surya Paloh Desa Lalang termasuk salah satu desa yang paling diingatnya. Ke depan mungkin akan lebih banyak bantuan, baik dalam bentuk barang maupun keterampilan yang akan Prananda Surya Paloh buat bagi Desa Lalang,

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here