Abdul Rahman Gurning, Puas PSMS MEDAN Menang Dengan Hasil 1 – 0 Dari Persita

Medan – Zonasumut.com – PSMS Medan meraih kemenangan beruntun dalam lanjutan Liga 2 musim 2019. Mereka sukses mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 1-0 di Stadion Teladan, Selasa (23/7). Gol tunggal Ayam Kinantan dicetak Legimin Raharjo dari titik penaltin

Absennya tiga pemain, membuat pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning melakukan rotasi. Di lini depan dipasang Tambun Naibaho sebagai ujung tombak. Di lini tengah, Legimin Raharjo dipasangkan dengan Munawir Basri sebagai jenderal lini tengah.

Sedangkan di lini belakang, Afiful Huda ditandemkan dengan Andre Sitepu. Pemain naturalisasi Mohammadou Al Hadji yang selama ini menjadi tumpuan, justru tidak masuk line-up.

PSMS mengawali laga dengan buruk. Mereka sulit mengembangkan permainan. Tambun Naibaho tidak bisa bermain maksimal di lini depan. Akibatnya, sepanjang babak pertama, PSMS tidak memiliki peluang berbahaya. Mereka jastru sedikit tertekan.

Melihat situasi ini, Guring melakukan pergantian. Pada menit ke-41, Tambun diganti dengan Yuda Riski Irawan. Pergantian ini langsung membuat permainan Ayam Kinantan semakin hidup. Terbukti mereka langsung mempunyai dua peluang emas.

Pertama, pada menit ke-43, tendangan Ilham Fathoni dari luar kotak penalti terpaksa ditepis kiper Persita, Annas Fitranto. Kemudian tendangan Eki Fauji di akhir babak pertama, masih terlalu lemah meski sudah berada di depan gawang lawan. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Pada baba kedua, tensi pertandingan semakin meningkat. Kedua tim berusaha untuk mencetak gol. Namun, serangan yang dibangun kedua tim masih gagal.

Tepat pada menit ke-73, kiper PSMS Choirun Nasirin melakukan penyelamatan dengan memblok tendangan keras pemain pengganti Persita, Candra Waskito.

PSMS memiliki peluang untuk membuka keunggulan pada menit ke-78. Sayang, tendangan bebas yang dilepaskan Legimin Raharjo hanya menerpa mistar gawang lawan.

Publik di Teladan akhirnya bergemuruh, setelah PSMS mendapat hadiah penalti. Wasit Sudirman memberikan penalti setelah Rendi Saputra dijatuhkan di kotak terlarang. Pemain Persita sempat melakukan protes. Namun wasit tetap pada keputusannya. Legimin Raharjo yang bertindak sebagai algojo sukses menjembol gawang Persita.

Gol Legimin tersebut merupakan satu-satunya dalam laga ini. Hingga laga usai, PSMS tetap menang dengan skor 1-0. Kemenangan ini membuat PSMS belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir. Mereka pun kini mengoleksi 16 angka dari tujuh pertandingan. Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning mengaku puas dengan hasil ini. Kemenangan ini membuktikan PSMS tidak tergantung terhadap satu pemain. Meski tanpa Natanael Siringo-ringo yang mengikuti seleksi Timnas U-22, Ayam Kinantan tetap menang.

Gurning menyebut, kemenangan ini berkat semua pemain telah menjalankan instruksi di lapangan. “Hanya Tambun Naibaho bermain kurang maksimal, sehingga diganti dengan Yuda. Ternyata masuknya Yuda membuat permainan kita menjadi hidup,” ujar Gurning.

Sementara Pelatih Persita, Widodo C Putra mengucapkan selamat kepada PSMS. Menurutnya pertandingan menarik dan seru. “Pertandingan berjalan seru. Kami juga bermain maksimal dan memberikan perlawanan kepada PSMS,” ujar Widodo.

Soal penalti, Widodo enggan berkomentar, karena tidak melihat secara jelas. “Soal penalti, saya tidak bisa berkomentar. Saya akan melihat terlebih dulu rekaman vidio,” pungkasnya. (ltf)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here