Sahabat Alam Gelar Festival Anak Sanggar Sungai Deli

Medan, Zonasumut.com – Festival anak sanggar anak sungai deli adalah sebuah pagelaran seni yang digagas untuk mengembangkan bakat dan minat anak-anak pinggiran sungai deli .

Sanggar Anak Sungai Deli ( SASUDE) menjadi sebuah wadah edukasi untuk anak-anak khususnya anak pingiran sungai deli.

Sahabat Alam Sumatera Utara (SALAM SUMUT) menjadi Penggagas berdirinya SASUDE, Program edukai menjadi focus utama Salam Sumut untuk mengedukasi anak dalam bentuk pengembangan kreatifitas, keagamaan dan peduli lingkungan. Aktivitas rutinitas yang dilakukan di Sasude adalah Belajar Mengaji, Hafiz, Belajar Surat Arab, Teater, tari, melukis, berkebun, ecobriks dan pembibitan pohon bambu.

Salam Sumut mencoba mengedukasi lewat program-program yang menarik bermain dan belajar. Selain itu salam sumut juga membuka ruang baca untuk minat baca anak-anak pinggiran sungai deli.

Festival Anak Sanggar Anak Sungai Deli akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Juli 2019 di Lapangan Kesatria, Lingkungan XII, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan dengan konsep pertunjukan teater.

tari persembahan, lapak baca, pemutaran video dukumenter,pameran foto sasude, bazar makanan , diskusi, dan pentas musik. Kegiatan ini menjadi event pertama SASUDE. Selain melakukan pagelaran SASUDE juga melakukan penggalangan dana lewat pemesanan tiket untuk menonton/mengapresiasi pagelaran festival anak SASUDE dengan tujuan pengumpulan dana Donasi untuk operasional kegiatan sanggar anak sugai deli.

Sanggar Anak Sungai Deli sampai saat ini belum mendapatkan Funding atau Semacamnya untuk keberlangsungan program edukasi untuk anak-anak pinggiran sungai deli.

Selama ini SASUDE menjalankan program d engan bantuan para Relawan dan para donatur yang simpatik terhadap kegiatan edukasi anak dipinggiran sungai deli. Sehingga kegiatan sanggar anak sungai deli berjalan dengan apa adanya. Masih banyak kebutuhan yang harus di penuhi untuk keberlangsungan program Sasude seperti, pembangunan pendopo belajar, buku bacaan, alat musik, alat melukis, kostum tari, serta biaya operasional sanggar.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat membantu untuk menjalankan program baik sanggar anak sungai deli, agar terbentuknya generasi-generasi bangsa yang cerdas, berakhlak dan kreatif dari anak-anak yang tumbuh dan berkembang di wilayah pemukiman pinggiran sungai deli.

(diq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here