Profil Perusahaan PT. Kedai Kita Simalem

MEDAN, Zonasumut. Com  – Tingginya permintaan bahan-bahan sembako dari masyarakat, membuka peluang kepada para pedagang untuk ekspansi atau meningkatkan level usahanya. Sudut pandang bisnis ini pun dipraktekkan Sudarto Sitepu.
Di catur wulan pertama tahun ini, Sudarto Sitepu membuka grosir bahan sembako dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Grosir ini diberi nama Kedai Kita, terletak di Jalan Jamin Ginting No. 7 Padangbulan, Medan.
“Letak Kedai Kita persis di pusat perbelanjaan (pasar). Karena itulah saya optimis usaha ini akan maju dan berkembang. Targetnya, Kedai Kita akan menyajikan data penawaran dan permintaan, secara nasional maupundaerah.” terang Sudarto, sembari mengaku telah memiliki 30 karyawan.
Untuk menghadapi ketatnya persaingan grosir sembako, lanjut Sudarto, Kedai Kita tak hanya bersaing dengan harga yang murah, pihaknya juga
memberikan hadiah kepada pelanggannya. “Setiap pelanggan baru kita
berikan kupon hadiah yang bisa ditukarkan dengan berbagai macam barang, seperti piring, gelas, sendok, kalender, dan lain sebagainya. Kupon berlaku pada saat pelanggan berbelanja di Kedai Kita untuk yang kedua kalinya,” ungkap pria paruh baya ini.
Selain persaingan harga, lanjutnya, ia juga menekankan kualitas pelayanan kepada para karyawannya. “Kepada karyawan, saya menekankan untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan. Selalu ramah, sopan, santun. Sehingga pelanggan pun merasa nyaman, ” sambung Sudarto.
Lebih lanjut diutarakan Sudarto, pihaknya juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan / distributor. Saat ini Kedai Kita sedang berupaya menjalin kerja sama dengan pengusaha roti dan kue rumahan.
“ Bila nanti kerja sama tersebut terjalin, Kedai Kita akan membantu mengembangkan usahanya menambah pelanggannya dengan membuatkan brosur untuk mencari agen untuk ikut membantu dalam pemasaran. Selain itu, nantinya kami akan mengikut sertakan produk roti dan kue tersebut pada event-event (bazaar) dengan membuka stan sendiri, “ urai Sudarto, sembari mengaku, untuk saat ini pemasaran Kedai Kita baru difokuskan untuk wilayah kota Medan.

(rif/diq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here