Komunitas BATAKO & PYBH Bagi-Bagi Masker kepada Pengguna Jalan Kota Medan

Medan, Zonasumut.com – Peduli Asap dan Bencana Kebakaran Hutan,
Komunitas PYBH (PAKYAN BROTHERHOOD) & Serikat Tolong Menolong BATAKO (STM BATAKO) Menggalang Dana Hingga Bagi Masker Gratis.

Kabut Asap yang di karenakan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang mengepung Pekanbaru dan beberapa wilayah lain di Provinsi Riau Menyerang  kesehatan Pengguna Jalan termasuk di kota Medan, dikarenakan asap telah sampai ke kota Medan maka itu kualitas udara  Sangat Buruk Untuk Para Pengguna Jalan.

Adapun salah satu tingginya masalah pernafasan yakni Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA)

Komunitas PYBH (PAKYAN BROTHERHOOD) & Serikat Tolong Menolong BATAKO (STM BATAKO) adalah Sekelompok Pemuda Milenial yang Peduli dan melakukan Kegiatan Sosial tersebut sekaligus menggalang dana untuk di donasikan langsung ke Instansi terkait mengenai kebakaran hutan yang terjadi di Provinsi Riau dan pembagian masker gratis kepada pengguna jalan raya di kota Medan yang dilaksanakan di sekitaran Bundaran SIB Jalan Gatot Subroto Kota Medan Tanggal Pada  26 September 2019, dan akan dilaksanakan sampai beberapa hari kedepan.

Pemberian masker ini merupakan bentuk kepedulian kita untuk membantu mencegah masyarakat kota Medan terpapar Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) akibat asap dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau.

“Ini respon kita, untuk mencegah masyarakat dari ISPA akibat kabut asap yang masih juga pekat, Sore ini sekitar Bagikan seribu  masker Untuk para Pengguna jalan dan Kita juga sekaligus Menggalang Dana untuk membantu korban Kebakaran Hutan di Riau,
Karena Mereka juga saudara kita termasuk juga korban kebakaran yang ada di Kalimantan,” kata Ketua Panitia aksi Immanuel Sitanggang yang didampingi Bendahara Panitianya Mufli.

Adapun Harapan Ketua Panitia Semoga saja Pemerintah cepat menanggulangi masalah yang terjadi pada kebakaran hutan dan lahan di dua pulau yaitu Sumatera dan Kalimantan.

“Semoga Kebakaran Hutan Yang dilakukan Para orang orang yang tidak bertangung jawab cepat berlalu, di Pulau Sumatera Kita ini ” ucap Mexcel Sitorus.

Kemudian Jeffry Amanda Pasaribu juga mengatakan “Sebagai sesama warga negara Indonesia mari kita peduli kepada saudara kita yang terkena bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di pulau Sumatera dan Kalimantan”Jelasnya Salah Satu Anggota

(m.diq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here