PB Pordibya: Sumut “Harimau” Karate di Sumatera

287

MEDAN, zonasumut.com – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Pordibya, Drs. Darly Siregar berharap Pengurus Provinsi (Pengprov) Institut Karate-Justu (Inkatsu) Pordibya periode 2017-2021 di bawah kepemimpinan HM Nezar Djoeli, dibantu oleh sesepuh karate Sensei Jaya Kirana dan pengurus lainnya mampu mengembangkan pembinaan karate di daerah ini.

Hal itu disampaikan Darly Siregar di sela-sela sambutannya di Musyawarah Daerah Pengrov Pordibya Sumut, Sabtu (21/1) di Hotel Garuda Plaza Medan. Dalam musywarah tersebut, Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Partai NasDem HM Nezar Djoeli terpilih secara aklamasi memimpin Pengprov Pordibya Sumut periode 2017-2021.

Selanjutnya PB Pordibya dalam sambutannya juga merasa bangga akan perjuangan tim pelopor yang selama ini begitu gencar untuk mengembalikan geliat perguruan Pordibya di Sumut. Apalagi, Sumut kata dia merupakan “Harimau” karate di Sumatera. “Kita harap harimau itu kelak akan terlahir dari perguruan Pordibya,” ucapnya.

Pasca dilantik, dia juga berharap pengurus segera berbenah dan mempersiapkan karateka binaanya khususnya untuk beberapa agenda PB di antaranya seleksi PB FORKI mengikuti Piala Mendagri, Maret 2017 di Lampung.

Selanjutnya akan digelar Kejuaraan Nasional Pordibya pada Oktober 2017 dan beberapa even lainnya. Sementara itu PB Pordibya, kata Darly juga mulai melakukan seleksi atlet untuk persiapan pembinaan menuju even-even nasional termasuk PON.”Ada juga agenda pelatihan atlet selama enam bulan di Eropah,” katanya.

Pihaknya memilih beberapa negara di Eropah karena saat ini memang merupakan kiblat karate, seperti Prancis, Yunani dan Azarbeijan.

(Rel/Jm/88/Diq)