DPW dan DPD Garda Pemuda NasDem se-Sumut Buka Puasa Bersama

339

MEDAN, zonasumut.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem Provinsi Sumatera Utara menggelar acara Buka Bersama (Bukber) di kantor Garda Pemuda NasDem di Jalan Monginsidi No. 30 Medan, Rabu (07/06/2017). Acara bukber ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi antar pengurus DPW Garda Pemuda NasDem Provinsi Sumatera Utara dengan Pengurus DPD Garda Pemuda NasDem Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.

Acara Buka bersama juga diawali dengan Silaturahmi dan konsolidasi terkait dengan Progres Pembangunan dan Penguatan Struktur Garda Pemuda NasDem di seluruh Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.

Dalam silaturahmi ini, Ketua Garda Pemuda NasDem Provinsi Sumatera Utara Darma Wijaya atau yang akrab disapa Wiwik mengatakan, acara ini dihadiri unsur pengurus DPW Garda Pemuda NasDem Provinsi Sumatera Utara, Ketua dan Sekretaris DPD Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.

“Kita akan lakukan setiap tahunnya sebagai wujud nyata bahwa Garda Pemuda NasDem adalah organisasi yang dekat dan peduli dengan kegiatan religius, ujarnya.

Wiwik menjelaskan “Kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama di bulan Suci Ramadan ini harus intens. Walaupun Pengurus dan Anggota Garda Pemuda Nasdem yang berbeda keyakinan, hal tersebut tidak menghalangi untuk hidup berdampingan dengan sesama. Toleransi dalam ragam perbedaan  merupakan manifestasi kebhinekaan yang sejati karena inilah yang menjadi pondasi berdirinya bangsa kita yang pancasilais ini,” jelasnya seusai menggelar acara tersebut.

Terkait Penguatan Struktur Garda Pemuda NasDem di seluruh Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, Defri Noval Pasaribu selaku Sekretaris Garda Pemuda NasDem Provinsi Sumatera Utara mengatakan untuk seluruh Calon pengurus Kabupaten/Kota yang telah diberikan mandat penyusunan pengurus agar dapat merampungkan usulan komposisi pengurus DPD sampai DPC dapat rampung paling lambat sampai akhir bulan Juli tahun 2017 ini.

“Karena ini menjadi Program prioritas yang harus kita selesaikan dalam jangka pendek ini, target ini  sesuai dengan arahan dan instruksi dari kakak Prananda Surya Paloh selaku Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem. Dari 12 kabupaten/kota yang sudah diberikan mandat hampir semuanya menyatakan bahwa progresnya sudah mencapai 85%, sehingga target akhir Juli mendatang akan dapat terealisasi,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Prananda Surya Paloh berpesan bahwa momentum bulan suci Ramadhan ini harus dapat dijadikan seluruh tingkatan struktur Garda Pemuda NasDem mulai dari Provinsi, Kabupaten/Kota sampai Kecamatan untuk memperkuat silahturahmi antar sesama pengurus dan juga dengan semua kelompok pemuda guna menggalang dan memperkuat kekuatan pemuda sebagai pilar bangsa yang mempunyai tanggung jawab dalam mengawal kebhinekaan dan Pancasila.

(rils/mta)