DPW Garda Pemuda NasDem Sumut, Membawa Misi Bagi Kemajuan Garda Sambil Belajar

308

JAKARTA, zonasumut.com – Komandan Baret, DPD Garda Pemuda NasDem Deli Serdang, Simalungun, Pematang Siantar dan Humbang Hasundutan diharapkan agar dapat menjalin komunikasi yang baik serta saling berbagi informasi tentang perkembangan Baret dan Garda di daerah lain sehingga dapat dibawa dan diaplikasikan pada Baret di Sumatera Utara.

“Dengan kata lain, rangkaian kegiatan di Jiexpo Kemayoran kemarin juga dijadikan wadah untuk belajar bagi delegasi yang kita bawa,” ujar Defri menjelaskan.

Apalagi rangkaian kegiatan yang menghadirkan puluhan ribu massa tersebut berjalan dengan sukses. Kita juga belajar dari kegiatan tersebut, secara khusus kita perhatikan langkah langkah dan kerja panitia. “Acara yang sangat sukses tersebut, saya lihat tidak memiliki kekurangan yang berarti. Ini contoh terbaik bagi delegasi Garda Pemuda NasDem, agar dapat mengambil pelajaran, bagaimana memenej sebuah kegiatan yang berskala nasional dengan puluhan ribu massa namun dapat terselenggara dengan meriah dan sukses,” paparnya.

Sehingga, jika Sumatera Utara nanti ditunjuk untuk menggelar acara yang berskala nasional, kita sudah dapat menyelenggarakan dengan baik. “Selain membawa misi untuk diperjuangkan didalam Rakernas dan Silaturohim Nasional. Garda Pemuda NasDem juga secara khusus belajar langsung bagaimana memenej kegiatan berskala nasional. Sehingga, kedepannya, Garda Pemuda NasDem dapat mengambil dan menawarkan diri sebagai panitia dalam kegiatan yang berskala nasional, seperti kegiatan kali yang baru lalu,” jelas Defri Noval Pasaribu.

SILATNAS GARDA PEMUDA NASDEM
Silaturohim Nasional Garda Pemuda NasDem yang dihelat di DPP Partai NasDem, Menteng Jakarta Pusat, Selasa (14/11) berjalan dengan baik dan penuh kekeluargaan. Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara yang diwakili oleh Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Provinsi Sumatera Utara, Darma Wijaya, SE, Sekretaris Defri Noval Pasaribu, SE, Bendahara Riadi Wistan dan Komandan BARET, Sandro Sihite, memaparkan usulan – usulan hasil dari kondisi riil yang terjadi di lapangan.

Sekretaris Defri Noval Pasaribu, SE, memaparkan usulan – usulan hasil dari kondisi riil yang terjadi di lapangan saat menghadiri Silaturohim Nasional Garda Pemuda NasDem di DPP Partai NasDem

Salah satu poin yang sangat urgensial adalah soal keterwakilan Garda Pemuda NasDem pada struktur Partai NasDem pada semua tingkatan kepengurusan partai. Defri Noval Pasaribu sebagai juru bicara dihadapan Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal DPP Garda Pemuda NasDem, Khairul Amri (Aam) mengajukan usulan mengenai keterwakilan tersebut. Usulan dari Sumatera Utara tersebut mendapat apresiasi ynag tinggi oleh Ketua Umum, namun sebagai kaum muda, Garda Pemuda NasDem harus dapat membuktikan kemampuanya dan kerja-kerja nyatanya untuk perkembangan partai dibandingkan merengek meminta posisi dan jabatan dalam struktur partai. Kerja kerja nyata demi kemajuan partai lebih elegant dibanding dengan nafsu menduduki jabatan tertentu.

Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh, yang juga Ketua Bidang pemuda dan Olahraga di DPP Partai NasDem akan menyuarakan hal ini dan memperjuangkan anggota Garda Pemuda NasDem untuk dapat berkarier di politik dengan menjadi calon legislatif, setidaknya Ketua Umum akan mengupayakan 20 % caleg Partai NasDem berasal dari Garda Pemuda NasDem.
(BD04)