PJ BUPATI BERSAMA FORKOPIMDA SIDAK PENGAMANAN PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU

92

Pakpakbarat.zonasumut.com

Untuk dapat menyaksikan langsung implementasi pengamanan pada perayaan hari besar keagamaan, khususnya pada saat Natal dan Tahun Baru ini, Pj. Bupati Pakpak Bharat, bersama Wakil Ketua DPRD, Elson Angkat, SS dan Kapolres, AKBP Alamsyah P. Hasibuan, SIK, MH, serta jajaran instansi terkait, melakukan inspeksi mendadak pelaksanaan pengamanan perayaan Natal pada Rabu (25/12).

Tempat pertama yang dikunjungi adalah GKPPD Salak Kota di Jalan Lae Ordi, Salak. Di sana rombongan menyaksikan kegiatan ibadah yang sedang berlangsung sekaligus berdialog dengan petugas yang berjaga di sana. Peninjauan kemudian dilanjutkan ke Gereja Katolik, Salak, dan tanpa bermaksud mengganggu prosesi ibadah yang sedang berlangsung, Pj. Bupati beserta rombongan menyaksikan serta berkomunikasi dengan petugas tentang situasi dan kondisi saat pelaksanaan kegiatan perayaan Natal.

Kunjungan kemudian dilanjutkan ke Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Jalan Nasional pada ruas Mahmbur, Desa Sukaramai. Pj. Bupati beserta rombongan, selain berdialog tentang situasi pengamanan, juga menyerahkan bantuan extra fooding bagi petugas pengamanan Natal dan Tahun Baru. Tak lupa Pj. Bupati menyempatkan diri melakukan pemeriksaan kesehatan kepada dokter yang berjaga di sana.

Titik terakhir yang dikunjungi adalah Pos Pengamanan yang berlokasi di Taman Kota Salak. Sebagaimana halnya pada pos pengamanan di Sukaramai, Pj. Bupati beserta rombongan juga meninjau dan mengamati kondisi pos sekaligus berdialog dan menyerahkan bantuan extra fooding untuk kenyamanan petugas yang berjaga di lokasi tersebut.

Pj. Bupati menyampaikan apresiasinya kepada seluruh aparat serta petugas yang berjaga, termasuk dukungan dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang membantu pelaksanaan keamanan dan ketertiban sehingga situasi di Kabupaten Pakpak Bharat berlangsung dengan kondusif selama perayaan Natal.

“Inilah sesungguhnya wujud sinergitas antara pemerintah, aparat TNI/Polri, serta masyarakat sehingga semakin menjamin situasi dan kondisi sebagaimana yang kita inginkan sampai dengan tahun baru 2020 nantinya”, sebut Pj. Bupati.

Selain itu menurut beliau, Pemkab Pakpak Bharat berencana menggelar acara doa bersama dengan Forkopimda di Bale Iandani (Rumah Dinas Bupati) sebagai wujud refleksi tahun 2019 di penutup tahun sekaligus memohon kepada Yang Maha Kuasa agar pada tahun 2020 mendatang untuk semakin optimis menghadapi tahun mendatang dengan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Kapolres Pakpak Bharat saat dikonfirmasi di lapangan menyatakan bahwa proses pengamanan yang berlangsung dengan kondusif karena semua mematuhi standar prosedur teknis yang berlaku sesuai dengan aturan sehingga pelaksanaan ibadah umat kristiani di Gereja-gereja dapat berlangsung dengan lancar sesuai jadwal yang ditentukan. “Pengamanan ini juga berlangsung dengan baik dan lancar karena adanya peran dan dukungan dari instansi terkait semisal Kesehatan, TNI, dan Satpol PP serta kerjasama dengan masyarakat, sehingga semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan hal-hal yang tidak diinginkan dapat diantisipasi dengan segera”, sebutnya, seraya berharap bahwa kondisi ini akan terus berlangsung sampai dengan pelaksanaan perayaan Tahun Baru.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak keamanan serta unsur pendukung lainnya sehingga situasi di Pakpak Bharat pada perayaan Natal ini berlangsung dengan lancar dan kondusif. Beliau juga berharap dengan kebersamaan dapat semakin menjamin situasi sesuai dengan yang diinginkan sampai dengan perayaan Tahun Baru 2020 nantinya. (Sumber berita: Bagian Humas Setda /purwanto)