FORKOPIMDA BERSAMA UMAT MUSLIM PAKPAK BHARAT LAKUKAN DO’A BERSAMA SAMBUT 2020

347

Papak Barat. Zonasumut.com

Di tengah keriuhan suasana menyambut datangnya tahun 2020, umat muslim Pakpak Bharat bersama Forkopimda Kabupaten Pakpak Bharat melakukan refleksi menjelang berakhirnya tahun 2019 sembari bermunajat memanjatkan doa dengan membacakan dzikir dan tahtim-tahlil sampai dengan detik-detik kedatangan tahun 2020 di Bale Persinabul (Gedung Serbaguna) Salak pada Selasa malam (31/12).

Dalam kegiatan yang diawali dengan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Rayhan Berutu dengan membacakan QS: Maryam ayat 41-49, Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, mengutarakan akan pentingnya kegiatan menjelang akhir tahun ini. “Ini adalah kegiatan yang baik dan bermanfaat dan menjadi bukti kita di tengah masyarakat akan toleransi yang tinggi sehingga sangat menjaga kerukunan dan kondusivitas umat”, sebutnya seraya mengilustrasikan bahwa di saat umat Kristiani beribadah di gereja kala malam pergantian tahun, maka saudara-saudaranya yang muslim juga berzikir memohon keberkatan di tahun mendatang.

“Kepada dunia juga kita tunjukkan bahwa Pakpak Bharat dalam kondisi aman, damai, dan tenteram tanpa konflik apapun juga dan menegaskan bahwa Forkopimda menjamin kenyamanan kamtibmas di wilayah kita mulai dari Natal sampai dengan Tahun Baru tanpa gangguan yang berarti”, sambungnya. Pj. Bupati juga berharap dapat meninggalkan tahun 2019 dengan husnul khotimah dan melalui doa-doa yang dipanjatkan saat ini akan menyambut tahun 2020 dengan lebih optimis.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD, Elson Angkat, SS, juga menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini yang juga menjadi sarana berkontemplasi diri. “Agar kita nantinya kita tidak menjadi manusia yang merugi, dan semoga tahun 2020 mendatang lebih baik dari tahun 2019 yang kita lalui”, ucapnya.

Elson Angkat juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para aparat keamanan serta masyarakat yang turut menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. “Tahun-tahun mendatang menjadi tantangan dalam kehidupan kita yang semakin berat dan semoga juga kita mempersiapkan strategi untuk lebih baik ke depannya”, tandasnya.

Senada dengan hal tersebut, Kapolres, AKBP Alamsyah P. Hasibuan, SIK, MH, juga menyambut baik pelaksanaan kegiatan pergantian tahun yang diisi dengan puji-pujian kepada Sang Pencipta. “Ini juga menjadi momentum bagi kita mengintrospeksi diri agar berbuat baik secara vertikal maupun horizontal di masa yang lalu serta semakin ditingkatkan di masa yang mendatang”, ujarnya seraya menegaskan bahwa manusia itu dinilai dengan perbuatan kepada manusia lainnya, dan berharap agar kegiatan ini diteruskan pada masa-masa mendatang. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat(rel/pur)