KAMPAK FC RAYAKAN ULTAH KE-19, INGIN KEMBALI JADI NOMOR 1

109

MEDAN, zonasumut.com
Kesatuan Anak Medan Pencinta Ayam Kinantan Fans Club (Kampak FC) memperingati ulang tahun ke-19.

Kelompok suporter PSMS Medan ini menggelar acara syukuran ulang tahun bertajuk B19 Force Kampak FC bertempat di Gedung Permata Griya, Jalan Pelajar Timur, Medan, Minggu (1/3/2020).

Turut hadir perwakilan pemain PSMS Legimin Rahardjo, perwakilan KNPI Sumut, fans Viking, Aremania, The Jack, XTC, 234 SC, serta ratusan anggota Kampak FC.

Dicky Anugerah Panjaitan yang merupakan Ketua Umum pertama Kampak FC memberikan suapan pertama kepada Legimin selaku perwakilan pemain PSMS Medan.

Legimin berharap Kampak FC terus solid dan mendukung skuat Ayam Kinantan dalam mengarungi Liga 2. Dia berharap dengan dukungan di stadion dalam tiap laga dapat semakin membakar semangat tim untuk meraih kemenangan sehingga bisa membawa PSMS kembali ke Liga 1 musim mendatang.

“Para pemain PSMS mengharapkan dukungan dari rekan-rekan Kampak FC. Tahun ini kita kembali ke Liga 2, semoga kita bisa ke Liga 1 musim mendatang,” ujarnya.

Ia juga mendoakan Kampak FC semakin besar dan berpengaruh.

“Selamat ulang tahun untuk Kampak FC. Semoga Kampak FC bisa tambah kompak, solid dan semakin besar lagi seperti dulu,” tutup pemain senior PSMS ini.Dicky Anugerah Panjaitan yang juga Bendahara Umum DPD KNPI Sumut mengakui bahwa kekompakan menjadi isu penting di organisasi yang ia rintis ini.

“Kampak FC punya jaringan kuat. Uang kita punya. Apa yang tidak kita punya? Kekompakan. Jadi siap kita untuk kompak?” tegasnya.

Dicky mengatakan meski hanya dihadiri satu pemain dan tak dihadiri perwakilan manajemen PSMS Medan, bukan berarti Kampak FC harus tersinggung dan marah dengan bertindak negatif.

Menurutnya, itulah kondisi yang dihadapi Kampak FC saat ini. Karena itu momentum perayaan ulang tahun ke-19 tahun ini harus jadi pelecut semangat untuk bangkit agar kembali disegani.

“Marah kita itu dalam bentuk hal-hal yang positif dan konstruktif. Kalau PSMS berusaha membenahi organisasi dan tim nya untuk kembali ke Liga 1, Kampak FC juga setelah ini harus berbenah untuk kembali jadi kelompok suporter nomor 1 di Sumut,” ungkapnya.

Dia berharap, Kampak FC ke depan bisa semakin solid tak hanya dalam mendukung PSMS Medan di liga namun juga dalam membesarkan organisasinya. Kepada pengurus nanti yang terpilih dia juga mengharapkan agar mampu mengayomi anggota serta membangun jaringan lebih baik lagi. Ia ingin pada ulang tahun Kampak FC ke-20 tahun, setidaknya mereka memiliki seribu orang anggota.

“Siap kita jadi nomor 1? Buktikan itu. Yang penting kompak. Pengurus harus sayang pada anggota, harus dekat secara emosional. Mudah-mudahan ini jadi momentum bagi kita. Setelah ini ayo kawan-kawan semua kita bangun. Kawan-kawan di KNPI mendukung. Jaringan itu kita manfaatkan. Bersama kelompok lain juga kita jaga,” harapnya.

Dicky turut mendorong agar Kampak FC mampu menjadi kelompok suporter yang mendukung industrialisasi olahraga. Ke depan, dia berharap selain dukungan di stadion, Kampak FC akan bisa memberikan dukungan materi bagi PSMS.

“Harusnya organisasi memberikan kontribusi juga bagi anggotanya. Maka jadikan industri, buat usaha, buat UMKM, koperasi, ada UKM binaan. Ini jadi sumber pendapatan baru untuk organisasi dibangun. Jangan minta-minta. Kalau bisa malah kita bantu, tiket misal Rp15 ribu, kita kasih tambahan 30 persen lagi buat PSMS. Itu baru bangga,” pungkasnya. (cn/danil tarigan)