Dinsos Asahan Lakukan Monitoring dan Pengawasan Penyaluran BSNT

111

ASAHAN, Zonasumut

com- Untuk mendukung Program Pemerintah Pusat, Peralihan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) menjadi Bantuan Sembako Non Tunai (BSNT) Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Sosial Kab.Asahan melakukan pengawasan penyaluran di agen Brilink Dadi Sapriadi, Jumat (6/2/2020) siang, di jalan Akasia Lingkungan V Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan.

Ismail, perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Asahan, petugas TKSK Kecamatan Kota Kisaran Barat mengatakan, seluruh agen Brilink yang dihunjuk sebagai penyalur harus melaksanakan sesuai petunjuk tekhnis, karena keinginan Pemerintah agar kebutuhan gizi masyarakat kurang mampu terpenuhi.

“Dari 4 unsur sumber perotein harus diberikan untuk itu kita lakukan pengawasan penyaluran setiap bulannya, bukan tidak percaya kepada para agen, tapi ini adalah bentuk tanggung jawab kami agar Program ini sesuai harapan” ucap Ismail.

Sementara Muksin Selaku Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Asahan saat di konfirmasi membenarkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawasan untuk suksesnya Program BSNT ini sesuai dengan harapan Bapak Presiden Republik Indonesia.

“Kami akan terus secara maksimal melakukan pengawasan, dan apabila ada agen yang tidak sesuai juknis dalam penyaluran, akan kita berikan sanksi tegas,” tegas Muksin.

Sedangkan, Dadi Supriadi, sebagai agen brilink yang dihunjuk Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Bank Bri mengaku siap melaksanakan amanah dan tanggung jawab serta mendukung suksesnya Program Pemerintah Republik Indonesia.

“Kami melaksanakan penyaluran BSNT ini sesuai dengan petunjuk yang di sampaikan oleh Dinas Sosial, harus memenuhi 4 elemen yang di wajibkan, untuk sumber karbohidrat kami berikan beras 10 kg, sumber protein hewani telur 30 butir, sumber protein nabati kacang hijau 1 kg dan sumber vitamin dan mineral buah pier madu 1 kg,” ucap Dadi.(mc)