PJ BUPATI PakPak Barat TINJAU INOVASI SARANA CUCI TANGAN DI DUSUN MBORGANG DESA BOANGMANALU

218

PJ BUPATI PakPak Barat TINJAU INOVASI SARANA CUCI TANGAN DI DUSUN MBORGANG DESA BOANGMANALU

Antisipasi terhadap pandemi Virus Corona atau Corona Virus Diseases 19 (COVID 19) ternyata menghasilkan ide-ide baru terhadap pencegahan dalam penyebaran virus ini. Seperti yang terlihat di Dusun Mborgang, Desa Boangmanalu Kecamatan Salak yang membuat sarana pencuci tangan yang menghindari sentuhan tangan ke keran air dan tempat sabun yang menggunakan sistem mekanis berupa pedal kaki untuk mengalirkan air serta meneteskan sabun cair bagi pengguna.

Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, yang meninjau lokasi ini dengan didampingi Staf Ahli Bupati, Joni Feber Solin, SE, M.Si dan Ka. Dinas Kominfo, Aryanto Tinambunan, SP, M.Si, menyatakan ketertarikannya dan mengapresiasi langkah-langkah inovatif untuk mencegah penyebaran virus yang membahayakan ini.

“Pembaruan seperti ini sangat diperlukan, apalagi sangat efektif untuk mencegah masuknya virus Corona, dan tidak membutuhkan biaya yang tinggi”, tandas Pj. Bupati, sembari meminta kepada pihak yang mengimpelementasikan inovasi ini di beberapa tempat, seperti Kantor Bupati dan beberapa rumah ibadah. Beliau juga berharap inovasi-inovasi seperti ini terus hadir dan ditiru oleh segala komponen, baik aparatur negara maupun masyarakat. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)