PJ BUPATI Dr. H. Asren Nasution SAMBUT KUNJUNGAN KERJA GUBSU KE KABUPATEN PAKPAK BHARAT

203

Pakpak Bharat, zonasumut.com – Bertepatan dengan Hari Kartini pada Selasa (21/04), Pj. Bupati Pakpak Bharat. Dr. H. Asren Nasution, MA, bersama Ketua DPRD, Sonni P. Berutu, S.Th, Kapolres, AKBP, Alamsyah P. Hasibuan, SIK, MH dan perwakilan Forkopimda lainnya, yang termasuk dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Kabupaten Pakpak Bharat, bersama Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, beserta jajarannya menyambut kunjungan kerja Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi, yang didampingi Ka. Dinas Kesehatan Provsu, dr. Alwi Mujahid Hasibuan, dan dr. Restuti HS, Sp.PD, K-PTI, MH (Kes).

Gubsu yang mendarat di Lapangan Napasengkut Salak dengan menggunakan helikopter Basarnas langsung menuju RSUD Salak untuk melihat langsung sejauhmana kesiapan Kabupaten Pakpak Bharat dalam penanganan dan pencegahan pandemi Virus Corona atau Corona Virus Diseases 19 (COVID 19). Pasca melewati protokol kesehatan, tanpa basa-basi Gubsu langsung berdialog sembari mengeksplorasi langkah dan tindakan RSUD Salak menghadapi wadah yang sudah mendunia ini kepada Direktur RSUD, dr. Elysa Barus dengan didampingi Ka. Dinas Kesehatan, dr. Tomas serta jajaran rumah sakit, khususnya yang menangani COVID 19.

Walaupun RSUD Salak bukan rumah sakit rujukan COVID 19, beragam aspek juga coba digali lebih mendalam oleh Gubsu terkait penanganan yang ada serta pemahaman para petugas kesehatan. Bahkan secara langsung Gubsu meminta agar dilakukan simulasi oleh pihak RSUD seandainya ada pasien yang datang dan terindikasi COVID 19. Semuanya menjadi perhatian beliau termasuk ruang istirahat dan tempat ganti pakaian petugas kesehatan serta spasi untuk pasien COVID 19 menenangkan diri agar tidak stres.

Gubsu menyatakan bahwa sikapnya yang terkesan agar rewel ini agar semua pihak semakin cermat dan antisipatif dengan lebih teliti sehingga secara komprehensif dapat terhindar dari virus yang sudah banyak memakan korban ini. “Sayangi masyarakat dan jangan ada penolakan dari Rumah Sakit jika ada masyarakat yang terindikasi virus Corona”, tegasnya.

Selain menyaksikan langsung kesiapan Kabupaten Pakpak Bharat, Gubsu juga menyerahkan seperangkat Alat Pelindung Diri bagi RSUD Salak. antara lain Coverall, Masker, Masker Sensi, Kacamata Gugel, Sepatu Buts, Face Field, Sarung Tangan, Sarung Tangan Shamrock dan Sabun Diva. Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Gubsu ke seluruh Kabupaten dan Kota se-Sumatera Utara terkait pandemi COVID 19.

Sementara itu Pj. Bupati yang berterima kasih atas kehadiran Gubsu di Kabupaten ini menyatakan agar segala saran dari Gubsu dapat dipatuhi dan dilaksanakan dengan baik oleh seluruh masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Corona, antara lain tetap di rumah saja jika tak ada urusan yang mendesak, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun, physical distancing dengan menjaga jarak, dan terus menggunakan masker jika keluar rumah. “Kepatuhan dan kebersamaan kita semoga dapat menghilangkan virus yang membahayakan ini dari muka bumi”, pungkasnya.

(Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)