KADER KNPD KECAMATAN DIMINTA JADI INFLUENCER DEMOKRAT

134

Serahkan SK 4 PAC

MEDAN. Zonasumut.com

Ketua DPC KNPD (Komite Nasional Pemuda Demokrat) Kota Medan meminta seluruh pengurus PAC untuk menjadi influencer bagi Partai Demokrat.

“Susun kepengurusan hingga tingkat kelurahan dan lingkungan. Dekati rakyat dan sampaikan bahwa KNPD siap terdepan sebagai bahagian dari Partai Demokrat yang berkoalisi dengan rakyat,” tegas Suwandi Purba saat menyerahkan SK PAC untuk Medan Perjuangan yang diterima Ketua Asep Patrio Siregar,
PAC Medan Area dengan ketua
Rizky SyahPutra dan
Ketua PAC Medan Amplas Suriyandi, serta mandat untuk PAC Medan Baru Rudy Herawady Senin (15/2) di Sekretariat Jl Kapten Jumhana No 36 B Medan.

Penyerahan disaksikan Dewan Pembina CP Nainggolan, Sektetaris DPC Zulhamri Daeng, Bendahara Binsar Simarmata , Ketua OKK S Mikhael Regar dan Wakil Sekretaris Ramadan Saputra .

Sebagai influencer Partai Demokrat, kader KNPD harus menjelaskan ke tengah masyarakat bahwa P Demokrat saat ini berkomitmen koalisi dengan rakyat.

“Dengar apa keluhan rakyat dan cari solusinya. Harapan rakyat itulah yang menjadi perjuangan Demokrat baik di daerah maupun di pusat.

Gandeng para camat, lurah dan kepling agar semua keluhan rakyat bisa disampaikan dan dicari jalan keluarnya,” tegas Suwandi Purba.

CP Nainggolan dalam kesempatan itu mengingatkan keberadaan KNPD di kecamatan, kelurahan dan lingkungan adalah bahagian dari Partai Demokrat.

“KNPD itu bukan OKP atau Ormas tetapi organisasi sayap dari Partai Demokrat. Untuk itu senantiasa jaga sikap, ucapan dan tetap dibawah koordinasi DPC Partai Demokrat,” tegas CP.

Dalam pembekalannya, Ketua Bidang OKK S Mikhael Siregar mengingatkan bahwa KNPD itu bisa dirasakan keberadaannya dari program yang dilakukannya.

“Masyarakat saat ini akan bertanya, apa untungnya dari keberadaan KNPD?

Itu artinya, rekan-rekan KNPD di kecamatan, kelurahan dan lingkungan saat ini dinantikan rakyat apa kontribusinya.

Dan sesuai motto partai Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat, maka kader KNPD harus memberikan solusi ketika ada yang dibutuhkan rakyat,” ucapnya.

Salah satu aksi nyata yang telah dilakukan KNPD di Kota Medan adalah bergerak membantu rakyat tak mampu yang taj dicover BPJS untuk mendapatkan pelayanan kesehatan melalui kemitraan dengan KSMN.

Mikhael juga menyebut meski masih dalam hitungan bulan keberadaan KNPD Medan namun telah banyak membantu warga yang membutuhkan ambulans untuk mengangkat jenazah.

Juga telah membentuk unit usaha UMKM berupa kemitraan usaha ayam penyet, minuman segar Juice dan keripik Medan.

Penyerahan SK PAC dilakukan secara bergilir 4 kecamatan per hari dalam kaitan protokol kesehatan.

Menurut Mikhael Siregar, penyerahan SK yang dihadiri KSB PAC diikuti dengan pengkaderan singkat.

Acara penyerahan SK dan pengkaderan singkat diakhiri doa yang dibawakan Ustadz Muhammad Zuhra(rel/knpd)